SETELAH 27 TAHUN, PEMKO PALANGKA RAYA RAIH PIALA ADIPURA UNTUK KEDUA KALINYA

oleh -
oleh
SETELAH 27 TAHUN, PEMKO PALANGKA RAYA RAIH PIALA ADIPURA UNTUK KEDUA KALINYA 1
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

Palangka Raya (Dayak News) – Pemerintah Kota Palangka Raya mendapatkan kado terindah dipenghujung bulan Februari 2023 ini. Setelah sekian lama menunggu hasilnya, Kota Cantik Palangka Raya akhirnya menerima Piala Adipura.

Sempat tersendat akibat Pandemi Covid-19, Piala Adipura tahun 2022 ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof DR Siti Nurbaya kepada Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Pada Selasa 28 Februari 2023.

“Alhamdullilah akhirnya kita bisa meraih Adipura. Semua ini berkat kerja keras kita bersama seluruh lapisan masyarakat. Semoga, ini menjadi pemicu semangat agar kita terus meningkatkan kinerja dan kesadaran menjaga lingkungan hidup yang sehat, bersih dan nyaman,” kata Fairid Naparin.

Meskipun Kota Palangka Raya telah dua kali meraih Piala Adipura, namun diungkapkan Fairid, masih ada perbaikan dan langkah-langkah yang harus diupayakan agar piala ini tidak semata-mata sebuah simbol, melainkan menjadi cerminan bagaimana aparatur pemerintah maupun seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Adipura yang diterima ini bentuk apresiasi dan penilaian, bahwa terdapat peningkatan cukup tinggi yang dilakukan Pemko Palangka Raya dalam menciptakan kota bersih. Ini membuktikan upaya-upaya Pemko dalam menfasilitasi terkait kebersihan lingkungan serta peran masyarakat akan lingkungan sudah meningkat,” ungkapnya.

Langkah selanjutnya sambung Fairid, pihaknya akan melakukan pembenahan Tempat Pembuangan Akhir Sampah, upaya pengurangan produksi sampah seperti, program Bank Sampah, Kompos, pengurangan sampah plastik dan pemilihan sampah.

Sebagai informasi, Kota Palangka Raya menerima Piala Adipura setelah 27 tahun, tepatnya tahun 1995 untuk pertama kalinya dan Kedua kalinya di tahun ini. Piala tersebut merupakan kebanggaan atas keberhasilan dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup di perkotaan yang semakin maju seperti Kota Palangka Raya Saat ini. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.