SIKAPI FENOMENA MASUKNYA ULAR KERUMAH WARGA, INI YANG PERLU KITA LAKUKAN

oleh -
SIKAPI FENOMENA MASUKNYA ULAR KERUMAH WARGA, INI YANG PERLU KITA LAKUKAN 1

Palangka Raya, 2/2/2021 (Dayak News). Maraknya Hewan Reptil seperti ular yang masuk kerumah warga kota Palangka Raya beberapa pekan ini, masyarakat diharapkan lebih waspada dan melakukan antisipasi dini.

“Kewaspadaan dan antisipasi dini sangat diperlukan jika suatu saat ada ular yang masuk kedalam rumah kita ataupun dipekarangan rumah sedang memangsa ternak kita,” Ungkap Hendra Herotama rescuer animal dari Emergency Response Palangka Raya.

Menurut Hendra, Ada beberapa hal yang musti dipersiapkan jika sewaktu-waktu ular menghampiri rumah ataupun memangsa ternak peliharaan, pertama Saat melihat ular upayakan jangan mengganggu ular tersebut, jika memungkinkan menjauh sambil meminta bantuan kepada tim Rescuer Animal.

Kedua, ular jika melihat manusia tanpa kita melakukan gerakan ancaman, ular akan berupaya menghindar dari manusia kecuali kita mengusiknya dan melakukan upaya yang menurut ular tersebut berbahaya kemungkinan ular juga akan berupaya menyerang.

Dan yang ketiga, kenapa ular bisa masuk ke pemukiman atau perumahan karena lingkungan kita yang lembab yang membuat nyaman ular membuat sarang, alangkah baiknya lingkungan sekitar rumah selalu dibersihkan serta taburkan bau kapur barus atau bau karbol dilokasi-lokasi yang bisa menjadi celah keluar masuknya ular seperti parit kecil pembuangan bekas sisa makanan dan lain sebagainya, karena ular tidak suka bau-bauan wangi seperti karbol.

“Semoga saja masyarakat bisa lebih peka munculnya ular bukan sebagai musuh, jangan dibunuh, sebisa mungkin hindari dan panggil tim rescuer animal yang bisa membantu evakuasi ular tanpa membunuh ular tersebut.” (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.