SMKN 5 PALANGKA RAYA LUNCURKAN PRODUK PERIKANAN INOVATIF DAN LAYANAN KESEHATAN HEWAN PELIHARAAN

oleh -
oleh
SMKN 5 PALANGKA RAYA LUNCURKAN PRODUK PERIKANAN INOVATIF DAN LAYANAN KESEHATAN HEWAN PELIHARAAN 1
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Ir Herson B. Aden, MSi, saat memberikan sambutan.

Palangka Raya (Dayak News) – SMK Negeri 5 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, secara resmi meluncurkan produk olahan unggulan serta jasa pelayanan kesehatan hewan keluarga (kucing, anjing, dan monyet) yang diselenggarakan di halaman sekolah setempat pada Jumat (10/03/23).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Ir Herson B. Aden, MSi, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Dra Kuwu Senilawati, Ketua Kadin Kota Palangka Raya Parchan Slamet, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kalteng H. Tantawi Jauhari, Sekretaris SMSI Kalteng Irwansyah, Dirut Dayak TV Imam M. Mangkunegara, Lurah Kereng Bangkirai, mewakili Danramil dan Kapolsek Sabangau, tokoh masyarakat, jajaran guru dan siswa SMKN-5 Palangka Raya.

Kepala SMK Negeri 5 Palangka Raya, Indrimeilla, SPd, MSi, mengatakan bahwa produk olahan perikanan dan jasa pelayanan kesehatan hewan keluarga SMK Negeri 5 Palangka Raya mendapatkan bimbingan dari para guru setempat dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait. Dia yakin bahwa dengan bimbingan ini, para siswa SMKN 5 jurusan Perikanan Air Tawar dan Kesehatan Hewan dapat memiliki kemampuan lebih sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Selain itu, SMK Negeri 5 Palangka Raya juga akan membuka jurusan baru, yaitu Desain Komunikasi, untuk menjamin kompetensi siswa di bidangnya. Pembukaan jurusan ini mendapat dukungan langsung dari IJTI Pengda Kalteng, Dayak TV, dan SMSI Kalteng. Dayak TV siap bekerjasama menyediakan tempat untuk praktik kerja industri bagi siswa sehingga lulusan dapat produktif dan kreatif dan terserap maksimal dalam dunia kerja atau usaha.

SMKN 5 PALANGKA RAYA LUNCURKAN PRODUK PERIKANAN INOVATIF DAN LAYANAN KESEHATAN HEWAN PELIHARAAN 2

Acara peluncuran produk dan jasa pelayanan SMK Negeri 5 Palangka Raya dimulai pada pukul 06.30 pagi. Diawali dengan acara adat lawang skepeng, kemudian dilanjutkan dengan senam Palajar Pancasila bersama oleh seluruh undangan, guru, dan para siswa.

BACA JUGA :  COVID-19, PERLU OPERASI PASAR

Pada pukul 07.30, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sambutan-sambutan, yang kemudian diisi dengan hiburan penampilan kreasi seni anak. Pada pukul 08.30, Kepala Dinas Pendidikan Herson B. Aden dan tamu undangan lainnya melihat-lihat pameran hasil produk olahan ikan (frozen food), pelayanan vaksin anti-rabies hewan kesayangan keluarga, dan pelayanan jasa grooming hewan kesayangan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Ir Herson B. Aden mengapresiasi dan memuji produk hasil olahan dan jasa pelayanan kesehatan hewan oleh siswa SMKN 5 Palangka Raya, karena memiliki sesuatu hal yang unik, khas dan tidak ada di sekolah lainnya. Herson memberikan masukan kepada para Guru SMK Negeri 5 Palangka Raya, untuk memperkuat potensi dan keunggulan yang dimiliki.

Lakukan promosi yang baik khususnya di masyarakat sekitar lingkungan sekolah untuk menggunakan jasa pelayanan kesehatan hewan keluarga tersebut.

Kadis berharap para guru dan siswa untuk memperhatikan packaging Produk Olahan yang dikelola oleh SMKN 5, agar membuat daya tarik tersendiri kepada si pembeli.

Selain itu, dirinya juga meminta pihak SMKN untuk berkordinasi dengan para pihak terkait packaging produk yang baik dan bagus. Kadis juga meminta agar pihak sekolah segera membuat usulan untuk dibuatkan pagar hidup berupa parit yang akan mengelilingi sekolah.

Parit ini nanti bagi pihak sekolah dapat berfungsi untuk memelihara ikan dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati siap membantu dalam hal pembenahan infrastruktur SMKN-5 Palangka Raya.

Karena menurut pantauannya, bangunan gedung sekolah tersebut terutama lantai yang retak-retak. Selain itu, ia juga turut prihatin dengan jembatan masuk ke sekolah tersebut, yang hanya disusun-susun dari kayu bulat.

BACA JUGA :  KITA JANGAN SAMPAI JADI PENONTON DI DAERAH SENDIRI

“Kondisi sarana prasarana sekolah ini memprihatinkan. Padahal loksinya berada di ibukota provinsi Kalimantan Tengah. Ini harus segera kita bereskan. Melalui DPRD Kalteng saya akan mnyuarakan persoalan tersebut,”tegas Kuwu di sela-sela kegiatan. (ist/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.