SOSIALISASI DIKKEJAR PAKET A-B-C DI KECAMATAN RAKUMPIT

oleh -14 views
SOSIALISASI DIKKEJAR PAKET A-B-C DI KECAMATAN RAKUMPIT 1
Kegiatan sosialisasi Dikkejar Paket A-B-C di Kecamatan Rakumpit Jumat (4/6).

Palangka Raya (Dayak News). Kegiatan sosialisasi pendidikan non-formal paket-paket A, B dan C (setara SD, SMP, dan SMA) diadakan di Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini diadakan oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bidang Pendidikan PAUD dan Non-Formal Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. Sosialisasi dipimpin oleh ibu Yuspin M Natuna SPd, MM selaku kepala SKB. Kegiatan berlangsung Jumat (4/6) mulai pagi hingga tengah hari.

Kecamatan Rakumpit terbilang wilayah yang jaraknya cukup jauh dari pusat kecamatan di Tangkiling yang memiliki satu sekolah SMA. Sehingga dengan adanya program pendidikan non-formal ini, melalui tutor pendidik dari SKB bisa dilayani untuk mengajar setiap Minggu pada hari Sabtu sesuai libur kerja pegawai negeri.

Sementara itu dijelaskan oleh rangkaian kegiatan sosialisasi ini, bahwa setiap calon siswa-siswi paket-paket itu jika berusia di bawah 22 tahun digratiskan biaya mengikuti proses belajar. Sedangkan yang berusia di atas 22 tahun wajib membayar biaya administrasi sekitar Rp200 ribu sesuai aturan.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh beberapa warga sekitar Kecamatan Rakumpit dengan menggunakan salah satu ruangan dari SMP Terbuka setempat.

Sementara kegiatan belajar mengajar akan mulai berlangsung tahun ajaran 2021-2022 Juli-Agustus nanti. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.