SUKSESKAN PILGUB KALTENG, 1.244 ORANG ANGGOTA LINMAS TERPILIH SIAP KAWAL PESTA DEMOKRASI

oleh -14 views
SUKSESKAN PILGUB KALTENG, 1.244 ORANG ANGGOTA LINMAS TERPILIH SIAP KAWAL PESTA DEMOKRASI 1

Palangka Raya,7/11/2020 (Dayak News). Demi menyukseskan dan melancarkan Jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2021-2023, Pemerintah Kota Palangka Raya telah merekrut 1.244 Orang Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk ditempatkan ditiap-tiap zona Pemungutan Suara pada 09 Desember 2020 Mendatang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan.

Menurut Benhur, pada saat Pemungutan suara di tiap TPS akan dijaga 2 orang personil Linmas yang sigap, tanggap dan terlatih.

“Kita ada 622 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di 30 Kelurahan yang ada di 5 kecamatan di Kota Palangka Raya, semuanya sudah kita atur agar personil linmas siap menjaga tps di H-2 Pencoblosan,” Ungkap Benhur.

Benhur mengatakan saat ini proses rekrutmen Linmas sudah selesai dilakukan. Teknisnya pihak dari Rukun Tetangga yang mengusulkan, lalu dari tingkat RT dikirim namanya untuk disetujui oleh pihak kelurahan setempat.

Setelah itu baru pihak Satpol PP yang memberikan surat keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai anggota Linmas. Agar Diharapkan nanti mereka bisa bekerja maksimal sesuai apa yang diharapkan dalam menjaga situasi Kamtibmas mulai dari Pra Pencoblosan hingga Pasca Pencoblosan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *