SURVEI INDEKS PERSAINGAN USAHA PENELITI KPPU KUNJUNGI KADIN KALTENG

oleh -
oleh
SURVEI INDEKS PERSAINGAN USAHA PENELITI KPPU KUNJUNGI KADIN KALTENG 1

Palangka Raya, 6/9/19 (Dayak News). Guna kepentingan untuk mengetahui tingkat indeks persaingan usaha di Kalimantan Tengah (Kalteng) Peneliti dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kunjungi kantor Kamar Dagang dan Indutri (Kadin) Kalteng, Jumat (6/9/19).

KPPU dalam melakukan penelitian ini bekerjasama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Jorghi Vadra salah seorang dari beberapa peniliti yang melakukuan penelitian mengatakan, ada beberapa peniliti yang dikirim untuk melakukan survei kebetulan dirinya yang ditugaskan ke wilayah Kalteng.

Dalam dialog dengan beberapa pengurus Kadin Kalteng, Jorghi mengatakan ingin mengetahui informasi bagaimana keadaan persaingan dunia usaha di Provinsi ini dan faktor apa yang masih menghabat pertumbuhan dunia usaha.

Ada tiga sektor yang disurvei KPPU dalam indeks ini, yaitu sektor manufaktur, perbankan, dan regulasi. Semakin tinggi indeks, maka menunjukkan iklim persaingan usaha di suatu daerah semakin baik.

Disamping untuk survei tingkat indek persaingan usaha kita berharap juga masukan untuk KPPU supaya bisa berperan lebih baik sehingga persangain usaha menjadi semakin sehat.

Anthon Pawarangan salah sengorang pengurus Kadin mengatakan bahwa KPPU semakin cukup dikenal oleh pengusaha terutama pengusaha yang tergabung dalam organisasi Kadin karena hampir setiap tahun KPPU melakukan sosialisasi kepada pengusaha di Kalteng.(Dayak News/Den)

BACA JUGA :  SIDANG PEMBACAAN GUGATAN, UMI MASTIKAH TIDAK HADIR KE PENGADILAN AGAMA, SRIOSAKO PILIH DATANG SENDIRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.