TAKUT KETAHUAN ISTRI MOTOR DITARIK LEASING, SEBAR INFORMASI PALSU TENTANG BEGAL

oleh -42 views
TAKUT KETAHUAN ISTRI MOTOR DITARIK LEASING, SEBAR INFORMASI PALSU TENTANG BEGAL 1

Palangka Raya (Dayak News) – Ada saja kelakuan yang dibuat warga Palangka Raya satu ini, berdalih takut ketahuan istri motornya diambil oleh leasing atau pembiayaan, malah buat cerita dibegal dan akhirnya berujung viral di media sosial whatsapp seharian, Selasa (13/04).

Menyikapi hal tersebut, Tim Siber Humas Polda Kalteng langsung melakukan Patroli Maya untuk menguak kebenaran informasi begal tersebut dengan mencari orang dalam Screen Shoot percakapan yang beredar luas di whatsapp grup masyarakat kota Palangka Raya.

“Langsung kita telusuri informasi tersebut yang sudah membuat resah dan khawatir warga masyarakat kota Palangka Raya terkhususnya masyarakat yang bermukim dijalan Cendrawasih Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya.” Ungkap Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Saputro dalam rilisnya, Selasa (13/04) Malam.

TAKUT KETAHUAN ISTRI MOTOR DITARIK LEASING, SEBAR INFORMASI PALSU TENTANG BEGAL 2

Alhasil, Seorang Pemuda berinsial IG (28) warga jalan Simpei Karuhei yang merupakan otak awal pembuat kegaduhan pesan berantai yang menyatakan bahwa adanya Begal Sepeda Motor dijalan Cendrawasih dekat jalan Garuda Palangka Raya dan mengatakan pelaku begalnya membawa senjata api jenis pistol dan celurit ternyata hanya bualan semata oleh pemuda tersebut.

Menurut Pemuda tersebut, dia mengarang sendiri cerita tentang begal tersebut karena takut ketahuan istrinya jikalau sepeda motornya diambil oleh pihak pembiayaan karena telah menunggak pembayaran cicilan.

“Jadi yang bersangkutan tersebut ada meminjam uang disalah satu kantor pembiayaan dengan menggadaikan BPKB Sepeda Motor dan tanpa sepengetahuan istrinya bahwa telah meminjam uang tersebut,” Ungkap Eko.

Atas perbuatannya melakukan penyebaran informasi tidak benar, pemuda yang bekerja sebagai office boy disalah satu rumah sakit dikota Palangka Raya ini langsung diberikan pembinaan dan edukasi oleh Tim Siber Bidhumas Polda Kalteng dan membuat video permintaan maaf kepada seluruh masyarakat kota Palangka Raya atas kegaduhannya memviralkan informasi yang tidak benar adanya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *