TAWON TEROR MASYARAKAT PALANGKA RAYA

oleh -81 views
TAWON TEROR MASYARAKAT PALANGKA RAYA 1

Palangka Raya, 5/2/20 (Dayak News). Tawon ndas atau dalam bahasa latinnya vespa affinis kembali meneror warga kota Cantik Palangka Raya. Bahkan kali ini tawon berleres orange dibadannya ini membuat sarangnya disebuah tiang listrik dekat pemukiman warga jalan Arut Bawah,Kelurahan Palangka, kota Palangka Raya.

Evi (29) warga jalan Arut Bawah yang rumahnya hanya berjarak 50 meter dari tiang listrik yang dijadikan tawon ndas sebagai tempat bersarang merasa takut karena tahu akan keganasan tawon tersebut jika sudah menyerang manusia.

“Belum sampai sebulan sarang tawonnya mas sudah segede bola kaki, makanya kami disini takut jikalau diserang tawon itu, kebetulan ini jalan keluar masuk masyarakat,”ungkap Evi.

Tak jauh berbeda, Anto (35) warga jalan Anoi yang sering menggunakan jalan tersebut untuk keluar masuk beraktivitas merasa waswas jikalau melintas dilokasi tersebut, pasalnya dari beberapa informasi yang didengar anto banyak korban sudah akibat tawon ndas tersebut.

Sementara itu, Tim Emergency Response Palangka Raya yang menerima laporan dari masyarakat sekitar langsung menuju lokasi dan melihat kondisi sarang tawon yang masih sangat aktif.

“Kita akan kordinasi dulu dengan dinas terkait yaitu dinas Damkar dan penyelamatan karena kita tidak memiliki alat yang bisa menanggulangi tawon ndas,” ucap Hendra, Kordinator Animal Rescue ERP.

Hingga berita ini dimuat, warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan sarang tawon ndas yang sudah sebesar bola kaki ini merasa takut dan waswas terlebih banyaknya anak-anak yang sering bermain dilokasi tersebut dan mereka sangat mengharapkan sarang tawon tersebut bisa segera di musnahkan. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *