TEGASKAN DAN TEGAKAN ATURAN ASISTENSI ACARA PERTEMUAN SELAMA PANDEMI COVID-19, TAMU UNDANGAN WAJIB RAPID TEST ANTIGEN

oleh -
TEGASKAN DAN TEGAKAN ATURAN ASISTENSI ACARA PERTEMUAN SELAMA PANDEMI COVID-19, TAMU UNDANGAN WAJIB RAPID TEST ANTIGEN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya kembali menerapkan sejumlah kebijakan strategis sebagai upaya preventif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

salah satu contohnya, tim satgas PPKM Kecamatan Pahandut menerbitkan surat pemberitahuan bagi masyarakat yang ingin mengajukan asistensi untuk berbagai acara pertemuan termasuk pernikahan, maka harus menyiapkan pemeriksaan rapid test antigen bagi semua tamu undangan.

“kita sudah jalankan dan Terhitung per tanggal 25 Juni 2021 surat pemberitahuan itu diberlakukan. Jadi ketika ada acara pertemuan atau pernikahan, maka penyelenggara wajib menyiapkan pemeriksaan rapid test antigen bagi semua tamu undangan,” ungkap Camat Pahandut, Berlianto.

Pemberlakuan aturan itu kata Berlianto, merupakan langkah tim satgas terkhususnya dilingkup Kecamatann Pahandut yang memiliki luas wilayah yang cukup besar dan masuk dalam kategori Zona Rawan Penyebaran Covid-19

“Kita berlakukan dalam upaya yang tepat untuk menekan angka sebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 yang kini perlahan naik. Terutama di Kecamatan Pahandut.” Terang Berlianto.

Memang diakui Berlianto, pemberlakuan rapid test antigen untuk setiap acara pertemuan itu merupakan kebijakan yang cukup berat, Belum lagi biaya yang diperlukan untuk melakukan pemeriksaan rapid test antigen cukup besar.

“Kami mau tak mau harus mengambil kebijakan tersebut, agar kasus Covid-19 bisa dilandaikan kembali,”tukasnya.

Disampaikan, kebijakan tersebut berlaku bagi setiap pengajuan asistensi dan diasistensi oleh pihak satgas kecamatan, dan Kebijakan ini bersifat dinamis, seraya mengikuti perkembangan kasus Covid-19. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.