Tekan Inflasi Jelang Nataru, PJ Walikota Palangka Raya Lepas Bantuan Subsidi Ongkos Angkut Beras SPHP

oleh -
oleh
Tekan Inflasi Jelang Nataru, PJ Walikota Palangka Raya Lepas Bantuan Subsidi Ongkos Angkut Beras SPHP 1
Pejabat Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, secara Resmi melepas bantuan Subsidi Ongkos Angkut atau SOA untuk beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) ke tingkat Pengecer, Belum lama ini.

Palangka Raya, (Dayak News) – Pejabat Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, secara Resmi melepas bantuan Subsidi Ongkos Angkut atau SOA untuk beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) ke tingkat Pengecer, Belum lama ini.

Bantuan SOA ini bertujuan mengendalikan inflasi di kota Palangka Raya dengan menekan harga komoditas pokok beras SPHP sehingga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi atau HET.

Dalam penjelasannya, Hera Nugrahayu mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan bantuan Subsidi SOA sebesar Rp.250,00 per kg beras untuk ongkos angkut ke pasar lokal.

“Sampai ke tangan masyarakat harga beras SPHP tetap sesuai HET, yaitu Rp. 11.500,00 per kg, karena ongkos angkutnya telah diberikan subsidi oleh Pemerintah Kota,” ucap Hera Nugrahayu.

Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap potensi kenaikan harga beras SPHP menjelang Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Kita ingin memastikan masyarakat dapat memperoleh beras dengan harga terjangkau sesuai HET,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Bulog Kalimantan Tengah, Budi Cahyanto, memberikan apresiasi kepada Pemerintah kota Palangka Raya atas dukungan aktif dalam penyaluran beras SPHP kepada masyarakat khususnya melalui program SOA.

Dirinya menuturkan Kolaborasi bersama Pemko Palangka Raya terus dilakukan untuk menekan dan mengendalikan inflasi guna mendukung kesejahteraan masyarakat setempat. (AJn)

BACA JUGA :  Cukup Bulan dan Sehat Meskipun Sempat Mengalami Infeksi, Kini Bayi Temuan di Jalan B.Koetin Ujung Mendapatkan Perawatan di Rumkit Bhayangkara Polda Kallteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.