Terjun Secara Langsung, Kapolda Kalteng Berbaur Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

oleh -
oleh
Terjun Secara Langsung, Kapolda Kalteng Berbaur Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan 1
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto, meninjau secara langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Tanjung Taruna dan desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (03/10/2023) pagi.

Palangka Raya (Dayak News) – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto, meninjau secara langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Tanjung Taruna dan desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (03/10/2023) pagi.

Didampingi oleh Karo Ops Polda Kalteng, Kombes Pol Tory Kristianto, Dirlantas, Kombes Pol Pol R.S. Handoyo, Dirsamapta, Kombes Pol Cahyo Widiarso dan Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, Kapolda turut memadamkan langsung Kebakaran Lahan Gambut di lokasi tersebut.

“Kali ini kami meninjau dan melakukan pemetaan karhutla dan meninjau secara langsung proses pemadaman,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji.

Usai turut memadamkan api, jajaran Kapolda Kalteng beserta Pejabat Utama Polda Kalteng kemudian mendata luasan lahan yang terbakar akibat cuaca kemarau ekstrem di Kalteng.

Terjun Secara Langsung, Kapolda Kalteng Berbaur Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan 2

Tidak hanya sampai disitu, pihaknya juga memeriksa langsung kondisi sumur bor yang berada di dekat lokasi kebakaran.

“Kami juga memeriksa posko satgas karhutla dan memberikan bantuan vitamin bagi personel yang terlibat agar dapat menjaga kesehatan dalam bertugas memadamkan api,” ucapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, jika pihaknya akan berkoordinasi bersama pemerintah daerah setempat, guna memaksimalkan upaya penanganan karhutla, mulai dari sosialisasi hingga pemadaman api.

“Tentu kita akan mengerahkan personel dan juga mobil water canon, untuk mempercepat proses pemadaman karhutla agar tidak meluas,” tutupnya. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  Melalui Ops Yustisi Polres Kapuas Bersama Tim Gabungan Tegakkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.