TERKIKIS PASCA BANJIR, WARGA MARANG GOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN UTAMA KELURAHAN MARANG

oleh -
TERKIKIS PASCA BANJIR, WARGA MARANG GOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN UTAMA KELURAHAN MARANG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Warga yang bermukim di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu menunjukan kesolidannya dalam bermasyarakat dengan bergotong royong melakukan perbaikan jalan.

Perbaikan jalan Utama Kelurahan marang yang menghubungkan ke permukiman warga di wilayah pinggir Sungai Rungan tersebut dilakukan dan dilaksanakan akibat kondisinya sudah sangat rusak di bagian kanan dan kiri badan jalan yang longsor karena tergerus air saat banjir beberapa waktu lalu.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi warga setempat yang dengan kompak dan ringan hati bersama-sama bergotong royong melakukan perbaikan jalan,” kata Lurah Marang, Yuliati Ningsih, Senin (16/01/2023).

Dijelaskannya, oleh warga setempat sebagian tepi jalan yang tergerus dan rawan ablasi juga ditancapi kayu galam agar tanah timbunan tidak longsor yang akhirnya bisa sia-sia.

Padahal, letak jalan yang berlubang tersebut berdekatan dengan proyek siring yang baru selesai dikerjakan di tahun anggaran 2022.

Untuk itu dirinya berharap, di tahun berikutnya program siring bisa dilanjutkan sehingga badan jalan yang menghubungkan ke Marang lama tidak longsor lagi.

“Kami juga sudah melaporkan kondisi ini kepada Camat Bukit Batu dengan harapan ke depannya bisa dimasukkan menjadi program prioritas saat Musrenbang,” pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.