TEROBOS LAMPU LALU LINTAS, SISWI SMA DI PALANGKA RAYA TEWAS SETELAH ADU BANTENG DENGAN TRUCK

oleh -
oleh
TEROBOS LAMPU LALU LINTAS, SISWI SMA DI PALANGKA RAYA TEWAS SETELAH ADU BANTENG DENGAN TRUCK 1
Sepeda motor bertabrakan dengan sebuah dump truck di persimpangan Traffic Light Jalan G.Obos dan Jalan Williem AS.

Palangka Raya (Dayak News) – Nasib naas dan tragis dialami seorang siswi sekolah menengah atas negeri di Palangka Raya berinisial RT (16), Kamis (26/01/2023) pagi sekitar Pukul 05.45 WIB sepeda motor yang dibawanya bertabrakan dengan sebuah dump truck di persimpangan Traffic Light Jalan G.Obos dan Jalan Williem AS.

Menurut keterangan yang didapat dari Seorang Warga yang kebetulan melihat saat terjadinya kecelakaan, Yusuf (30) mengungkapkan bahwa saat itu Sepeda Motor Korban berada di arah traffic light Jalan Williem AS mengarah ke jalan MH Thamrin, sementara dump truck berada di Traffic light jalan G.Obos menuju ke arah Bundaran Kecil.

“Tadi saya berada di traffic light arah sana (traffic light arah Jalan G.obos menuju arah G.obos atas) itu truck sudah lampu hijau, dan dari arah traffic light sana (Jalan Williem AS) sepeda motornya kencang mas, dan traffic Lightnya warna merah.” Terang Yusuf dilokasi kejadian.

Menurut Yusuf, Kejadiannya cepat terjadi dan hanya terdengar suara ledakan dan motor korban sudah terpental jauh sementara korban sudah terkapar bersimbah darah di tengah jalan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Lubis yang dikonfirmasi awak media, Kamis (26/01/2023) petang membenarkan kejadian kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan.

TEROBOS LAMPU LALU LINTAS, SISWI SMA DI PALANGKA RAYA TEWAS SETELAH ADU BANTENG DENGAN TRUCK 2

“Jadi korban ini membawa sepeda motor KH 2971 YS dari arah Jalan Williem AS hendak menuju sekolahnya yang berada di Jalan Tingang Palangka Raya, dan Dump Truck yang disupiri RE (26) dengan Nopol B 9196 JDE ini dari arah Jalan G.obos menuju Kearah Bundaran Kecil.” Ungkap Kasat.

Lanjutnya, dari olah tkp yang dilakukan penyidik dari Unit Lakalantas Polresta Palangka Raya, Korban pengendara motor yang masih dibawah umur ini diduga telah melanggar lalu lintas dengan menabrak Traffic Light atau lampu lalu lintas karena pada saat kejadian, Lampu Lalu Lintas di tempat korban sedang berwarna merah dan Lampu Lalu Lintas di Jalur Dump Truck tersebut sudah berwarna hijau.

“Akibat hal yang diabaikan yakni keselamatan berlalu lintas, korban nekat menerobos lampu merah tersebut sehingga akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari lagi, karena jarak antara sepeda motor korban dan dump truck terlalu dekat.” Urai Feriza.

Setelah kejadian kecelakaan tersebut, korban sempat dilarikan warga yang melintas ke RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan penanganan medis. namun setelah mendapatkan tindakan medis, nyawa korban tidak bisa tertolong lagi lantaran mengalami luka yang parah dan dinyatakan meninggal dunia.

Melalui kesempatan ini, mengingat korban masih dibawah umur Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza W. Lubis menghimbau masyarakat terkhususnya orang tua agar tidak melepas buah hatinya dengan mengizinkan membawa kendaraan sepeda motor tanpa ada bimbingan atau penjagaan dari orang tuanya terkhususnya yang masih dibawah umur.

“Atas kejadian ini saya berharap bapak atau ibu bisa menjadi pelajaran agar tidak menuruti atau melepas anak dibawah umur untuk berkendara dijalan raya. Dan juga kepada masyarakat kota Palangka Raya dihimbau agar saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan untuk tertib, mentaati peraturan lalu lintas dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.” Tegasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.