TIDAK DILENGKAPI PROTOKOL KESEHATAN, ACARA KUDA LUMPING DIBUBARKAN

oleh -9 views
TIDAK DILENGKAPI PROTOKOL KESEHATAN, ACARA KUDA LUMPING DIBUBARKAN 1

Palangka Raya, 28/9/2020 (Dayak News). Kegiatan kuda lumping yang digelar dalam acara syukuran warga di Jalan Mahir Mahar Kelurahan Kalampangan, Minggu sore (27/9/2020) dibubarkan.

Pembubaran yang dilakukan oleh Satuan Tugas divisi Penindakan dan Pengawasan Percepatan Penanganan Covid19 kota Palangka Raya tersebut setelah didapati banyaknya massa yang menonton acara kuda lumping tersebut bahkan banyak penonton tidak menggunakan masker.

Perwira Kordinator Lapangan Satgas Percepatan Penanganan covid19 Kota Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian menuturkan bahwa sebelumnya acara syukuran dengan menggelar kuda lumping di rumah ibu Suryati tersebut berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Pemilik rumah yang mengadakan syukuran telah mendapatkan rekomendasi dari satgas dengan batas maksimun hanya 60 orang dan diwajibkan mematuhi Protokol kesehatan diantaranya adanya Thermogun, tempat cuci tangan, adanya handsanitizer, memakai masker dan jaga jarak selama acara berlangsung,” ungkap Hemat.

Ditambahkan Hemat, saat acara kuda lumping berlangsung antusias masyarakat yang datang untuk menonton ternyata diluar perkiraan dari pemilik rumah dan juga satgas.

Puncaknya dipertengahan acara, kuda lumping makin banyak warga masyarakat yang datang namun tidak mematuhi protokol kesehatan tanpa memakai masker dan juga tidak ada anya jaga jarak antar sesama penonton.

“Karena situasi yang tidak terkendali, bersama tuan rumah tempat acara berlangsung kita sepakati untuk menghentikan acara kuda lumpingnya dan meminta masyarakat untuk pulang kerumah serta menghimbau untuk mentaati perwali nomor 26 tahun 2020 tentang Pendisplinan Protokol Kesehatan.” tambah Ketua Harian Satga Percepatanan Penanganan Covid19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Senin (27/09) siang.

Melalui kesempatan ini, Emi Abriyani yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Palangka Raya mengharapkan kesadaran masyarakat kota Palangka Raya agar bisa membiasakan diri untuk menerapkan kedisplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dan membantu Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengembalikan tatanan hidup masyarakat seperti sedia kala terbebas dari Corona Virus Disease 2019 ini. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *