Tidak Ditempati Beberapa Bulan, Api Berkobar Melumat Rumah Makan Chindra di Jalan RTA Milono Palangka Raya

oleh -
oleh
Tidak Ditempati Beberapa Bulan, Api Berkobar Melumat Rumah Makan Chindra di Jalan RTA Milono Palangka Raya 3
Sebuah tempat rumah makan berkonsep rumah panggung dan berkonstruksi Kayu dijalan RTA Milono Kelurahan Menteng, Selasa (12/12/2023) malam sekitar Pukul 22.30 WIB tiba-tiba terbakar hebat.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah tempat rumah makan berkonsep rumah panggung dan berkonstruksi Kayu dijalan RTA Milono Kelurahan Menteng, Selasa (12/12/2023) malam sekitar Pukul 22.30 WIB tiba-tiba terbakar hebat.

Diketahui, Rumah makan bernama Chindra tersebut sudah tidak ada aktivitas sejak beberapa bulan terakhir, dan tiba-tiba terbakar hebat sehingga membuat warga disekitar lokasi kejadian terkejut dan bingung.

Junaidy, warga sekitar lokasi kejadian mengungkapkan bahwa dirinya terkejut mendengar suara teriakan warga bahwa adanya kebakaran, dan saat dirinya bergegas keluar dari rukonya, terlihat api berkobar dengan lantangnya dan lidah api sudah membumbung tinggi ke langit.

“Saya kaget aja mas, karena sepengetahuan saya, rumah makan itu lumayan lama sudah tidak beroperasi gak ada aktivitas lagi, ada sekitar 2 bulanan lebih kalo ingat saya, cuma gak tau kenapa tutupnya.” Terang Junaidy saat dibincangi dayaknews.com, Selasa (12/12/2023) malam.

Tidak Ditempati Beberapa Bulan, Api Berkobar Melumat Rumah Makan Chindra di Jalan RTA Milono Palangka Raya 4

Diungkapkannya, saat melihat kebakaran itu api sudah sangat besar, membakar bagian tengah bangunan, dan dirinya pun segera menelepon pemadam kebakaran sambil mencari sumber air untuk membantu pemadaman.

Tidak jauh berbeda, Taufik salah satu driver Ojek online mengutarakan bahwa dirinya saat itu sedang menunggu orderan tidak jauh dari lokasi kejadian, dan tiba – tiba ada warga yang panik sambil berteriak kebakaran.

“Saya kaget aja tadi mas, mendengar ada yang teriak kebakaran. Dan saat itu saya langsung lari kelokasi melihat kondisinya, dan terlihat api sudah sangat besar menyebar dari tengah, dan juga sempat terdengar kaya ledakan satu kali.” Ungkapnya.

Sementara itu, Mendapatkan Laporan adanya Peristiwa kebakaran, sejumlah pemadam kebakaran baik dari Pemerintah Kota Palangka Raya, Pemadam Kebakaran Swasta, BPBD Kota Palangka Raya, Damkar Dishut, Damkar KPH Kahayan Tengah langsung memadati lokasi kejadian.

BACA JUGA :  WARGA TUMBANG TAHAI GEMPAR, 2 BALITA TEWAS TENGGELAM

“Alhamdulilah, Puji Tuhan, kurang dari 30 menit api bisa kita kuasai sepenuhnya dengan kerjasama tim gabungan yang luar biasa berjibaku bersama sehingga api bisa padam dan tidak merembet ke bangunan lain yang berada disampingnya.” Ungkap Dra. Gloriana Aden, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Menurut Gloriana, Kebakaran diketahui sekitar Pukul 22.30 WIB dengan subjek sebuah bangunan semi permanen berupa tempat rumah makan yang sudah tidak digunakan lagi dalam beberapa bulan belakangan ini. Dan dari informasi, untuk api diketahui sudah membesar dari bagian tengah bangunan.

“Untuk tugas kita yakni pemadaman dan pendinginan, dan jika area sudah clear kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian yang memiliki kewenangan penuh untuk penyelidikannya.” Tuturnya.

Kejadian kebakaran ini sudah ditangani Pihak Kepolisian dari Polsek Pahandut dan Polresta Palangka Raya. Hingga berita ini selesai ketik dan tayang belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, dan kerugian atas kebakaran ini diperkirakan sekitar 100 juta rupiah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.