TIGA HARI KEDEPAN, BEBERAPA WILAYAH DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH AKAN DIGUYUR HUJAN

oleh -
oleh
TIGA HARI KEDEPAN, BEBERAPA WILAYAH DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH AKAN DIGUYUR HUJAN 1
Dalam tiga hari kedepan, terhitung sejak minggu (02/07/2023) hingga selasa (04/07/2023) mendatang di pastikan Beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah akan diguyur hujan.

Palangka Raya (Dayak News) – Dalam tiga hari kedepan, terhitung sejak minggu (02/07/2023) hingga selasa (04/07/2023) mendatang di pastikan Beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah akan diguyur hujan.

Prakiraan cuaca tersebut dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika stasiun kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya yang diterima Dayaknews.com minggu (02/07/2023) sore.

Prakirawan BMKG Stasiun Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, Renianata mengungkapkan bahwa saat ini di Provinsi Kalimantan Tengah ada potensi pertumbuhan awan hujan, yang mana berdasarkan pengamatan awan hujan tersebut berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

Dijelaskannya, daerah kabupaten atau kota yang mengalami hujan yakni di kabupaten Kotawaringin Barat, kabupaten Kotawaringin Timur, kabupaten Lamandau, kabupaten Sukamara, kabupaten Seruyan, kabupaten Katingan, dan kabupaten Gunung Mas.

Selain itu, Potensi hujan juga terjadi Di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, kabupaten Kuala Kapuas, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Murung Raya.

“Namun, tidak semua kabupaten tiga hari kedepan itu mengalami hujan, ada beberapa kabupaten atau kota yang tidak diguyur hujan yang lebat dan hanya ada potensi hujan ringan.” Jelasnya.

Kemudian, Renianata juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan bersifat lokal dengan durasi singkat yang dapat disertai angin kencang ataupun angin puting beliung dan berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan ini juga, dirinya mengingatkan Kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah yang wilayahnya mengalami potensi hujan ringan untuk selalu waspada akan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Karena Rendahnya intensitas hujan dibeberapa wilayah diprovinsi Kalimantan Tengah, agar Pemerintah Daerah bersama Masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi kerawanan terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Tengah,” Pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  SEPTEMBER 2020 PALANGKA RAYA DAN SAMPIT DEFLASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.