TIM ERP AMANKAN ULAR SAWA YANG LAGI “NGETEM” DI APOTIK RAJAWALI

oleh -4 views
TIM ERP AMANKAN ULAR SAWA YANG LAGI "NGETEM" DI APOTIK RAJAWALI 1
Ular Sawa atau dalam bahasa dayak ngaju Handipe Panganen bikin geger sebuah apotik Alkes yang berada di bilangan jalan Rajawali, Senin (07/06)

Palangka Raya (Dayak News) – Malayophyton Reticulatus atau biasa disebut Ular Sawa atau dalam bahasa dayak ngaju Handipe Panganen bikin geger sebuah apotik Alkes yang berada di bilangan jalan Rajawali, Senin (07/06) dinihari sekitar pukul 05.00 WIB.

Penjaga Apotik Alkes, Ade (29) menuturkan saat dirinya bersiap-siap membersihkan apotik setelah melayani pelanggan, tiba-tiba melihat seekor ular melilit diatas box pintu yang kemungkinan masuk melalui rolling door karena tidak ditutup mengingat apotik tersebut merupakan apotik 24 jam.

“Saya kaget waktu keluar dari dalam ruangan, menengok keatas melihat seekor ular, lalu saya buru-buru telepon tim ERP dan tidak sampai 10 menit mereka tiba dan langsung menangkap ularnya,” ungkap Ade.

TIM ERP AMANKAN ULAR SAWA YANG LAGI "NGETEM" DI APOTIK RAJAWALI 2

Sementara itu, Arbani anggota Tim ERP yang saat itu bertugas menuturkan ular agak susah ditangkap lantaran berada diatas box pintu dan banyaknya kendala seperti kabel menyulitkan tim untuk bermanuver mengikuti irama ular liar tersebut.

“Bersyukur kurang dari 10 menit kita bisa taklukan ular sawa ini. Kalo diliat ularnya sudah usia dewasa dengan panjang sekitar 2.5 meter dengan bobot sekitar 5 kiloan.” Jelas Bani, Sapaan Arbani.

Ular yang ditemukan langsung dibawa ke Posko ERP untuk disterilkan dulu sebelum akhirnya dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya di hutan yang jauh dari Pemukiman Warga dan manusia yang bisa saja suatu saat memburu dan membunuh ular tersebut. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.