TIM ERP EVAKUASI 4 ULAR SEKALIGUS DIKANDANG AYAM WARGA

oleh -11 views
TIM ERP EVAKUASI 4 ULAR SEKALIGUS DIKANDANG AYAM WARGA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim Emergency Response Palangka Raya kembali beraksi. Kali ini punggawa anak muda kota Palangka Raya tersebut merespon laporan masyarakat adanya ular yang masuk ke kandang ayam.

“Kita dapat laporan awal ada 4 ekor ular jenis Phyton Reticulatus yang bersembunyi dikandang ayam milik warga jalan Adonis Samad Komplek Bandara Estate I,” ungkap Arbani.

Tim Relawan tanpa pamrih dan tanpa gajih ini melakukan penyelamatan dengan mengeluarkan satu persatu ular sawa yang dikenal dengan tumbukan dan lilitannya secara hati-hati, dan kurang lebih berjibaku 30 menit ular berhasil dievakuasi dan dimasukan didalam karung.

“Ular sawa dengan variasi panjang, ada yang 2 meter, yang paling besar dan diduga indukannya sepanjang 3.5 meter berhasil dievakuasi dari kandang ayam dan diamankan didalam karung tanpa perlawanan,” Timpal Arbani.

Untuk menjaga kelestariannya dan menjaga agar tidak kembali masuk kepemukiman warga, Ular langsung dibawa dan diserahkan kepada Balai Konservasi sumber daya alam Kalteng untuk selanjutnya dilepas liarkan ke alam yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan masyarakat. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.