TIM ERP EVAKUASI BIAWAK DITENGAH JALAN PROTOKOL PALANGKA RAYA

oleh -18 views
TIM ERP EVAKUASI BIAWAK DITENGAH JALAN PROTOKOL PALANGKA RAYA 1

Palangka Raya, 28/11/2020 (Dayak News). Tim Emergency Response Palangka Raya bersama Unit Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya berhasil mengamankan seekor biawak jantan berukuran 1.5 Meter dari tengah jalan Imam Bonjol, Jumat petang (27/11/2020).

Berawal dari laporan masyarakat yang melintas jalan protokol tersebut yang menginformasikan adanya seekor biawak besar yang menyeberang dan berhenti ditengah jalan protokol tersebut, Tim ERP bersama Unit Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya langsung menuju lokasi.

“Kita tadi terima informasi dari anggota Lantas katanya ada biawak besar ditengah jalan Imam Bonjol, makanya kita langsung kesini membawa peralatan,” ucap Amy, Anggota ERP.

Berjibaku kurang lebih 20 menit ditengah jalan raya, akhirnya Biawak jantan tersebut bisa dilumpuhkan tim ERP setelah menangkapnya menggunakan jaring yang ditebar dipinggir trotoar tengah Jalan Raya.

“Tadi sempat kewalahan kita kejar, takutnya aja biawaknya nekat ketengah jalan raya, malah membahayakan nyawa biawaknya sendiri dan juga pengendara pengguna jalan raya,” tambah Amy.

Biawak air yang biasa disebut Varanus Salvator tersebut setelah ditangkap dan dihandling, langsung dibawa ke Kantor BKSDA Kalteng untuk diperiksa dan diamankan sambil menunggu kedepannya untuk dilepasliarkan kembali kehabitat aslinya jauh dari pemukiman warga. (AJn/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *