Tim Rescue DPKP Kota Palangka Raya, Evakuasi Anjing Liar yang Sempat Meresahkan Warga

oleh -
oleh
Tim Rescue DPKP Kota Palangka Raya, Evakuasi Anjing Liar yang Sempat Meresahkan Warga 3

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor Anjing Liar dewasa yang sempat Meresahkan Warga di Jalan Kartini, kelurahan Langkai, Kamis (15/02/2024) siang berhasil di evakuasi tim Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palangka Raya

Seekor anjing liar tersebut dalam beberapa waktu belakangan ini sempat berkeliaran di samping warung warga di Jalan Kartini, Palangka Raya. Hal ini membuat pedagang dan pengunjung merasa resah dan takut akan kehadiran anjing tersebut.

Tim Rescue DPKP Kota Palangka Raya, Evakuasi Anjing Liar yang Sempat Meresahkan Warga 4

Koordinator Call Center 112 Palangka Raya, Sucipto mewakili kepala DPKP Palangka Raya, Gloriana Aden mengatakan bahwa evakuasi dilakukan dengan menggunakan peralatan khusus dan ditangani langsung oleh tim animal rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Palangka Raya.

“Kami mendapat laporan dari warga bahwa ada seekor anjing liar yang diduga mengganggu masyarakat di Jalan Kartini. Kami langsung menurunkan tim rescue untuk menangani masalah ini,” kata Sucipto.

Sucipto menambahkan bahwa anjing liar yang berhasil ditangkap akan dibawa ke tempat penampungan sementara dan diperiksa kesehatannya. Dirinya juga mengimbau warga untuk tidak memberi makan atau menyentuh anjing liar karena berpotensi menularkan penyakit seperti Penyakit Rabies.

“Kami harap warga bisa lebih waspada dan berhati-hati jika melihat anjing liar. Jika ada yang merasa terganggu atau digigit, segera laporkan ke kami atau segera berobat ke puskesmas terdekat atau ke Rabies Center di Puskesmas Bukit Hindu,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  PERSIAPKAN ATLIT TERBAIK PADA PORPROV KALTENG 2023, PBSI KOTA PALANGKA RAYA LAKSANAKAN TRAINING CENTER TAHAP PERTAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.