Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan dalam Dunia Kewirausahaan, Forum Puspa Kalteng Gelar Pelatihan Kewirausahaan

oleh -
oleh
Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan dalam Dunia Kewirausahaan, Forum Puspa Kalteng Gelar Pelatihan Kewirausahaan 3

Palangka Raya (Dayak News) – Sebagai bentuk Implementasi dari Arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang Peningkatan Pemberdayaan Perempuan dalam Kewirausahan, Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Kalimantan Tengah gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Perempuan, Sabtu (25/11/2023) Pagi.

Kegiatan perdana yang dilaksanakan Forum Puspa tersebut diikuti 25 orang perempuan dari berbagai kalangan seperti Perempuan Penyintas, Perempuan Penyandang Difabel, Komunitas UMKM dan juga Anggota Forum Puspa yang akan memulai usaha ataupun yang sudah mulai merintis usaha di bidang tata boga yakni pembuatan Roti dan juga Kue Kering.

Ketua Harian Forum Puspa Kalimantan Tengah, Lili Hardianie yang dijumpai awak media mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan merupakan implementasi pihaknya atas Lima arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk adanya peningkatan pemberdayaan perempuan dalam bidang kewirausahaan.

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan dalam Dunia Kewirausahaan, Forum Puspa Kalteng Gelar Pelatihan Kewirausahaan 4

“Hari ini kita melaksanakan Pelatihan Tata boga pembuatan Roti dan juga Kue kering sebagai modal awal perempuan yang ingin berwirausaha dan kami selaku Pengurus Forum Puspa sangat Konsen dengan kegiatan menyeluruh yang berhubungan dengan perempuan dan anak.” Ungkap Lili Hardianie.

Lanjutnya, selain mengimplementasikan arahan Presiden RI, pihaknya juga menjalankan Program Gubernur Kalimantan Tengah terkait 6 indikator dalam Desa ramah anak dan Perempuan salah satunya adalah Kewirausahaan.

“Dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan ini, kami sangat berharap perempuan bisa lebih tangguh dan cakap berwirausaha karena sudah ada modal awal yang kami berikan yakni hasil bekal pelatihan kali ini, sehingga Kaum Perempuan bisa menunjukan dirinya pun bisa sejajar dan setara dengan pria.” Terang Lili lebih lanjut

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kalimantan Tengah, dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes berbangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Forum Puspa Kalimantan Tengah dengan menginplementasikan 5 Arahan Presiden dalam meningkatkan Pemberdayaan Perempuan di bidang Kewirausahaan.

BACA JUGA :  SUPLAI KEBUTUHAN LUAR NEGERI, STASIUN KIPM EKSPOR IKAN HIAS KE 5 NEGARA

“Kami patut berbangga sebagai pembina dari Forum Puspa ini. Forum Puspa sudah bisa menempatkan diri untuk melakukan Pemberdayaan Perempuan dan juga perlindungan terhadap Anak, terkhususnya di Kalimantan Tengah.” Ungkap dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes, Kepala DP3APPKB.

Diuraikan Linae, bahwa kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan Forum Puspa ini sebagai bentuk kesempatan bagi perempuan untuk menambah kemampuannya terkhususnya dibidang Kewirausahaan dalam pembuatan usaha tata boga yakni pembuatan roti dan juga kue kering.

“Kegiatan serupa akan terus kami dari DP3APPKB laksanakan dengan menggandeng forum Puspa dan juga Stakeholder terkait yang mana konsen dan fokus dalam upaya pemberdayaan perempuan dan juga Perlindungan terhadap anak.” Urainya.

dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes berharap kedepannya dengan telah dilaksanakannya Pelatihan Kewirausahaan terhadap perempuan, diharapkan perempuan mampu setara dengan laki-laki dan berharap mampu meningkatkan ekonomi secara mandiri dari Keluarga sehingga angka kemiskinan bisa ditekan, ketahanan pangan keluarga bisa meningkat dan tercipta keluarga yang berkualitas. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.