TNI DAN POLRI DI KOBAR TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN OLAHRAGA BERSAMA

oleh -
oleh
TNI DAN POLRI DI KOBAR TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN OLAHRAGA BERSAMA 1
TNI dan Polri di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah tingkatkan sinergitas dengan melakukan olahraga bersama.

Pangkalan Bun (Dayak News) – TNI dan Polri di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah tingkatkan sinergitas dengan melakukan olahraga bersama.

Kegiatan yang juga ditujukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tersebut berupa jalan sehat dan senam bersama yang dilaksanakan pada hari Sabtu (10/6/2023), dipusatkan di Mako Kodim 1014/pbun Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun.

Usai kegiatan, Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Bayu Wicaksono mengatakan bahwa kegiatan olahraga ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kesehatan serta memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan Polri di Kotawaringin Barat.

“Dengan olahraga, kondisi tubuh akan menjadi sehat. Hal ini sangat menunjang bagi TNI – POLRI yang menjadi garda terdepan pengamanan di NKRI, khususnya di Kotawaringin Barat. Tentunya kami harus sehat dengan energi yang prima karena banyak tantangan kedepan yang dihadapi,” kata AKBP Bayu Wicaksono.

TNI DAN POLRI DI KOBAR TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN OLAHRAGA BERSAMA 2

Kapolres Kobar, Bayu Wicaksono juga berharap kegiatan olahraga dan hiburan bersama ini dapat terus dilaksanakan. “Dengan adanya kebersamaan yang luar biasa dalam kegiatan ini, saya berharap kedepan terus dilaksanakan event – event seperti ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ig Widi Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri. Hal ini merupakan pondasi yang sangat diperlukan oleh bangsa ini untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang.

“Kita sebentar lagi akan merayakan pesta demokrasi atau pemilu. Tentu untuk keamanan, kami unsur TNI – Polri yang menjadi benteng untuk terlaksananya secara aman dan damai,” terang Letkol Pnb Ignatius Widi Nugroho.

Sementara itu, selaku tuan rumah pada acara ini, Dandim 1014 / Pangkalan Bun, Letkol Arm Yoga Permana mengatakan bahwa sinergi TNI – Polri untuk menjaga Kamtibmas, tidak ada fluktuasi hubungan yang selama ini berjalan di Kotawaringin Barat.

BACA JUGA :  JENAZAH TANPA IDENTITAS MENGAPUNG MEMBUSUK DI ALIRAN SUNGAI KAHAYAN

“Mungkin di tempat lain hubungan TNI – Polri ada naik turun. Tapi kami di Kobar bersinergi selalu kompak. Yang mana kegiatan hari ini kami secara bersama melakukan olahraga. Hal ini supaya kami tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing – masing sehingga kondusifitas keamanan di Koatawaringin Barat,” pungkas Letkol Arm Yoga Permana.

Dalam kegiatan ini selain olaraga jalan sehat dan senam bersama serta hiburan juga diadakan pembagian door prize berupa barang perabotan rumah tangga dan hadiah utama satu buah sepeda.(YPN/ADI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.