Turun ke Kantor KPU Kalimantan Tengah, LSR LPMT Dukung dan Serukan Pemilu yang Jujur Serta Adil

oleh -
oleh
Turun ke Kantor KPU Kalimantan Tengah, LSR LPMT Dukung dan Serukan Pemilu yang Jujur Serta Adil 3

Palangka Raya (Dayak News) – Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas atau biasa dikenal sebagai LSR-LPMT Kalimantan Tengah menggelar aksi damai dalam upaya menyampaikan pernyataan sikap terkait pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

Aksi tersebut berlangsung dan dilaksanakan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Langkai, Kamis (29/02/2024) Siang.

Turun ke Kantor KPU Kalimantan Tengah, LSR LPMT Dukung dan Serukan Pemilu yang Jujur Serta Adil 4

Ketua Umum LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah, mengatakan bahwa pihaknya menggelar aksi damai dengan maksud mendukung Aparat Penegak Hukum dalam menciptakan pemilu yang Jujur dan Adil tanpa ada keberpihakan dengan siapa pun.

“Aparat memiliki kewenangan agar tidak ada suara sumbang. Kita memberikan aksi seperti ini dengan tujuan menyemangati petugas agar bisa menghitung hasil suara tanpa ada gangguan,” katanya.

Gatis juga menyoroti, di media sosial telah banyak unggahan yang memberikan kesan negatif pada pasangan calon lain. Dan dirinya menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan hal tersebut.

“Kami mengajak masyarakat Kalteng untuk bersama-sama dalam mendukung TNI-Polri, KPU, agar aktif menjaga ormas, paguyuban agar bersatu mengawal hasil pemilu agar berjalan dengan jujur dan adil,” ujar Agatisansyah.

Lebih lanjut, Agatisansyah juga berharap, agar seluruh masyarakat Kalteng tetap sabar menunggu hasil pemilu berdasarkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan surat suara yang digelar.

“Karena hasil yang bersifat transparan, diharapkan kedepannya masyarakat bisa menerima hasil yang sudah ditentukan berdasarkan hasil rapat pleno,” Tutupnya. (AJn)

BACA JUGA :  Caleg Golkar Lapor Bawaslu, Tiga PPK Terindikasi Curang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.