ULAR KEMBALI TEROR PENGUNJUNG TAMAN YOS SUDARSO

oleh -89 views
ULAR KEMBALI TEROR PENGUNJUNG TAMAN YOS SUDARSO 1

Palangka Raya, 27/9/2020 (Dayak News). Keasyikan masyarakat kota Palangka Raya yang sedang menikmati malam minggu di area taman Cinta Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Sabtu (26/09) Malam sekitar pukul 22.30 WIB terusik akibat munculnya ular besar.

Kemunculan ular besar berjenis Ular Sawa atau dalam bahasa Latinnya Malayophyton Reticulatus tersebut dilihat Pertama kali oleh Masto yang merupakan pedagang kaki lima disekitar lokasi.

“Saya kaget pas mau buang air kecil, pas melihat ular melilit dipagar itu, besar kepalanya kaya telapak tangan saya,” Ungkap Masto.

Mendapat Informasi adanya ular besar yang melilit dipagar eks bangunan Tanjung nyaho mart milik Universitas Palangka Raya tersebut, pengunjung taman yang rata-rata anak muda langsung panik dan ada juga yang penasaran akan kemunculan ular tersebut

Sementara itu, karena ditakutkan membahayakan penduduk disekitar lokasi, tim Emergency Response Palangka Raya yang mendapatkan laporan masyarakat langsung bergerak menuju lokasi dan tidak sampai 5 menit ular berhasil ditangkap.

“Ini ular kedua yang kita tangkap, sebelumnya sekitar sebulan yang lalu didepan puskesmas, yang ini lumayan besar sekitar 4 meter panjangnya,” Ungkap Nago, Kepala Bagian Operasi ERP.

Ular Sawa atau ular Phyton yang berhasil diamankan tim ERP selanjutnya dibawa kepinggiran kota Palangka Raya yang jauh dari pemukiman dan jangkauan warga masyarakat untuk dilepas liarkan kembali agar terus bisa menjaga rantai ekosistem dihabitat aslinya. (Ajn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *