ULAR SAWA SEPANJANG 3 METER TEROR WARGA BUKIT KEMINTING

oleh -
ULAR SAWA SEPANJANG 3 METER TEROR WARGA BUKIT KEMINTING 1

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor Ular Sawa Sepanjang 3 meter yang sempat terlihat oleh warga Bukit Keminting Beberapa kali melilit dipohon Sawit belakang rumah warga, akhirnya berhasil ditangkap, Jumat (03/09) malam.

Ular dengan nama latin Phytonidae tersebut sempat membuat takut warga seolah meneror warga yang sedang melintas ataupun bekerja dimeubel yang tepat berada berhadapan dengan pohon sawit tempat tinggal ular tersebut.

Tim Animal Rescue ERP yqng menerima Laporan segera melakukan Penyisiran setelah sebelumnya terlihat ularnya berada bersembunyi dibalik pelepah pohon sawit.

“Kita coba sisir dipohon sawit yang diinformasikan warga tadi, sempat tidak terlihat namun karena adanya suara gesekan atau pergeseran dari ular, akhirnya kita mengetahui posisi ularnya dan segera lakukan penanganan.” Ungkap Yustinus Exaudi.

Menurut Nago Panggilan Akrab Yustinus Exaudi, Saat dilakukan Penanganan ular tidak melawan bahkan cenderung diam dan setelah diteliti, ular sawa sepanjang 3 meter tersebut baru saja berganti kulit atau sheding dan bersembunyi di pohon sawit untuk melepas kulit asalnya atau lebih tepatnya untuk mengelupas kulit yang sudah mati.

Ular yang sudah ditangani langsung dibawa ke Posko ERP untuk selanjutnya dibawa kehutan untuk direlease atau dilepasliarkan kembali yang jauh dari pemukiman dan jangkauan manusia agar habitat dan kelestariannya tetap terjaga. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.