UMPR dan Pemko Palangka Raya Sepakat Perluas Bentuk Kerja Sama

oleh -
UMPR dan Pemko Palangka Raya Sepakat Perluas Bentuk Kerja Sama 1
KEMITRAAN - Sekda Kota Palangka Raya dan Kepala DLH bersama jajaran Rektorat UMPR usai melakukan pertemuan di Kampus II UMPR, Selasa (7/2/2023). (FOTO: DOK/UMPR)

Palangka Raya (Dayak News) – Jalinan kemitraan Universitas Muhammadiyah Palanga Raya (UMPR) dengan jajaran pemerintahan daerah semakin erat. Ini dibuktikan dengan kunjungan para pejabat daerah ke perguruan tinggi di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah itu.

Pada Selasa (7/2/2023), Kampus II UMPR yang berlokasi di Jalan Anggrek (lingkar luar), Kota Palangka Raya mendapat kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Ahmad Zaini.

Kehadiran Sekda dan Kepala DLH tersebut diterima langsung Rektor UMPR Dr HM Yusuf SSos MAP, didampingi jajaran Rektorat, para Dekan, Kepala Program Studi, dosen, dan staf lainnya.

Pertemuan kedua belah pihak membahas perkembangan kerja sama pengelolaan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) dan UMPR, serta didukung Borneo Nature Foundation.

UMPR dan Pemko Palangka Raya Sepakat Perluas Bentuk Kerja Sama 2

Rektor UMPR Dr HM Yusuf SSos MAP usai pertemuan menjelaskan, selain terkait kerja sama pengelolaan KHDTK, kemitraan pihaknya dengan Pemko Palangka Raya diupayakan diperluas dengan kerja sama bidang lain.

Salah satunya adalah penjajakan rencana kerja sama dalam program Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen (KMD). Program ini sudah mulai dilaksanakan dengan diresmikannya Gerakan Relawan Mahasiswa UMPR untuk membantu masyarakat sesuai disiplin ilmu masing-masing.

Terkait rencana pengembangan kerja sama itu, Rektor UMPR menyebut dari pertemuan tadi, Sekda Kota telah memberikan sambutan positif.

“Apalagi Sekda merasa memiliki ikatan emosional dan profesionalitas dengan UMPR. Beliau sangat mendukung kolaborasi dan kerja sama yang yang dijalankan UMPR dengan Pemko Palangka Raya,” kata Yusuf.

Dia melanjutkan, Kepala DLH Kota Palangka Raya juga memberikan tanggapan positif dalam pertemuan tadi.

BACA JUGA :  PEMUDA 20 TAHUN INI DILAPORKAN KE POLISI LANTARAN GREPE KEMALUAN GADIS DIBAWAH UMUR

“DLH adalah lembaga di Pemerintah Kota yang selama ini telah berkolaborasi di banyak kegiatan dengan UMPR. Di antaranya pengembangan kawasan KHDTK di Mungku Baru yang kini menjadi salah satu kebanggaan kita bersama,” ujar Rektor.

Yusuf menambahkan, selain kemitraan dengan Pemko, pihaknya juga selalu membuka diri untuk bekerja sama dengan pihak-pihak lain, baik dengan mitra di pemerintahan, korporasi, elemen masyarakat, maupun lembaga-lembaga pendidikan.

“Kami membuka diri kepada semuanya, tidak terbatas hanya dalam program ini. Kami berkomitmen membantu pemerintah dalam melayani masyarakat, khususnya melalui Gerakan Relawan Mahasiswa UMPR. Para mahasiswa ini kita hadirkan di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang mereka hadapi,” ujar Yusuf.

UMPR dan Pemko Palangka Raya Sepakat Perluas Bentuk Kerja Sama 3

Diterangkannya, mahasiswa mahasiswi UMPR adalah bagian dari masyarakat, sehingga memiliki tanggung jawab untuk memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran demi kesejahteraan mereka.

“Dengan semangat ‘UMPR Baru’, kita ingin terus menebar manfaat bagi semua,” tandas Rektor. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.