USAHA BERBUAH MANIS, 19 KELURAHAN DIKOTA PALANGKA RAYA MASUK ZONA HIJAU

oleh -7 views
USAHA BERBUAH MANIS, 19 KELURAHAN DIKOTA PALANGKA RAYA MASUK ZONA HIJAU 1
Emi Abriyani

Dayak News – Usaha Berbuah manis, makna itulah yang saat ini bisa disematkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya terkhususnya melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bukan memuji, namun dari hasil data Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 hingga 16 mei 2021, sudah ada 19 Kelurahan dikota Palangka Raya yang bisa dikatakan mulai masuk zona hijau setelah tidak adanya kasus baru ataupun pasien terkonfirmasi baru positif covid-19.

“Alhamdulilah, perjuangan kita semua mulai dari tingkat RT/RW hingga ketingkat Pemerintah mampu menekan laju penyebaran covid-19, sangat bersyukur dan bangga.” Ungkap Emi Abriyani selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Selasa (18/05) Malam.

Dikatakan Emi, dengan banyaknya wilayah kelurahan yang sudah masuk zona hijau, maka dapat diartikan upaya menekan penyebaran covid-19 mampu membuahkan hasil yang baik.

Meskipun tidak bisa dipungkiri untuk penambahan kasus baru selama dua minggu kemarin sebelum lebaran masih tetap ada Namun untuk tingkat kesembuhan pasien lebih tinggi.

“Jumlah angka yang sembuh lebih tinggi dari yang terkonfirmasi, dengan rata-rata tingkat kesembuhan 91,22 persen,” bebernya.

Selebihnya tambah Emi, pihaknya akan terus melakukan pengawasan, pemantauan, serta berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan, seiring masih berjalannya PPKM berskala mikro yang hingga saat ini masih terus berjalan sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat.

Terutama guna mengantisipasi adanya warga yang pulang kampung dari luar Kota Palangka Raya, yang bisa saja berpotensi membawa kasus baru ataupun klaster-klaster baru momen hari raya Idul fitri 1 syawal 1442 Hijriah.

“Kami mohon kerjasamanya kepada Masyarakat Kota Palangka Raya, jika ada orang baru yang masuk kewilayahnya agar segera dilaporkan ke RT/RW setempat, kita berupaya untuk terus menekan agar tidak ada lagi pasien terkonfirmasi kasus covid-19 ataupun klaster barunya.” Pungkas Emi. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.