Usai Dilantik jadi Kasat PolPP, Berlianto Akan Segera Action Perdana. Berlianto : Target Awal, Penertiban PKL

oleh -
oleh
Usai Dilantik jadi Kasat PolPP, Berlianto Akan Segera Action Perdana. Berlianto : Target Awal, Penertiban PKL 1
Penertiban PKL Liar beberapa waktu lalu yang berjualan diatas bahu jalan di Pasar Besar Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, resmi melantik Berlianto sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Sabtu (23/09/2023) Malam.

Mantan Camat Pahandut ini, Sesuai arahan dan tugas Pokok dan Fungsi jabatan yang diembannya, akan bertekad untuk melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima liar yang saat ini menjamur dikota Cantik Palangka Raya.

Usai Dilantik jadi Kasat PolPP, Berlianto Akan Segera Action Perdana. Berlianto : Target Awal, Penertiban PKL 2
Kasat Pol PP Palangka Raya, Berlianto, SE.,M.E

“Sasaran utama saya awal tugas baru sebagai Kasat Pol PP akan bertekad melakukan penertiban kepada pedagang Kaki Lima yang saat ini menjamur di Kota Palangka Raya, sehingga sedikit merusak ikon Cantik yang disandang kota kita.” Ungkapnya belum lama ini.

Diungkapkannya, langkah penertiban kedepannya, Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya harus lebih humanis sebagai tindakan pencegahan dan pembinaan, mengingat sangat pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tatanan Kota Cantik yang merupakan tanggung jawab bersama.

Bahkan nanti saat dilaksanakan Penertiban terhadap pedagang kaki lima yang masuk dalam kategori liar, petugas Satpol PP dilapangan tidak hanya melakukan himbauan, tetapi juga memberikan arahan tentang cara menjaga kebersihan dan tata tertib saat beraktivitas di area publik dan wajib dengan tata krama yang baik agar kedua belah pihak bisa lebih memahami.

“Untuk target awal nanti, kita akan mencoba membenahi lokasi atau area pasar besar yang lumayan menyita perhatian karena dinilai tidak tertata dengan rapi dengan kehadiran lapak-lapak pkl liar yang memanfaatkan ruang-ruang kota yang bukan peruntukannya, menimbulkan pengaruh negatif salah satunya mengganggu jalur pejalan kaki.” Tegasnya. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.