VIRAL!! MINIBUS HALANGI MOBIL AMBULANCE DI SAMPIT

oleh -
oleh
VIRAL!! MINIBUS HALANGI MOBIL AMBULANCE DI SAMPIT 1
Mobil yang sempat viral karena diduga menghalangi laju ambulance yang lagi mau menjemput korban kecelakaan.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah Video berdurasi 01.17 detik yang diabadikan Co-Driver unit Ambulance PMI Sampit viral dijejaring media sosial Whatsapp, Minggu (09/05) malam.

Viralnya video tersebut lantaran, sebuah mobil Putih Bermerek Daihatsu Sigra KH 1022 FK yang belum diketahui siapa sopir dan Pemiliknya beriringan dengan unit Ambulance milik PMI Kabupaten Sampit yang saat itu kebetulan Sedang merespon laporan kecelakaan di Kilometer 13 Arah Sampit – Pangkalanbun.

“Pas beriringan kita sudah minta jalan untuk prioritas dengan menghidupkan lampu darurat dan sirene, namun mobil tersebut seolah ingin memberi jalan dengan memberikan lampu sein kiri, namun pas kami mau mendahului ditutup jalan kami,” ungkap Ijul Driver Ambulance PMI.

Ditambahkan Ijul, Sepanjang jalan itu hampir 3 kilometer ditengah hujan rintik mereka dipermainkan Supir mobil tersebut dengan memberi jalan namun setelah mau didahului, jalan mobil ambulance kami didahului dan ditutup.

“Karena ada prioritas yang harus kami dahulukan akhirnya kami langsung potong jalan dan memepet mobil tersebut, dan alhamdullilah korban yang kritis akibat kecelakaan bisa kami jemput dan kami bawa kerumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.” Pungkas Ijul.

Sementara itu, Video Viral ini telah dibagikan ribuan Para Netizen dijejaring Media Sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp dan berharap ada tindak lanjut dari Kepolisian untuk mengungkap dan mengamankan supir mobil tersebut agar bisa menjelaskan aksinya yang membuat orang kehilangan nyawa.

Sekedar informasi, Menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) Pasal 134, ambulance masuk dalam 7 kendaraan yang harus menjadi prioritas dan harus didahulukan untuk lewat. Ambulance sangat patut diprioritaskan karena menyangkut dengan keselamatan nyawa pasien di dalamnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.