VIRAL WANITA GANTUNG DIRI DIJALAN SULAWESI, TERNYATA HOAX

oleh -224 views
VIRAL WANITA GANTUNG DIRI DIJALAN SULAWESI, TERNYATA HOAX 1

Palangka Raya, 4/11/2020 (Dayak News). Sebuah Informasi secara cepat beredar dijejaring media sosial facebook dan menjadi viral pada Rabu (04/11) Sore.

Hal tersebut lantaran salah satu akun Facebook bernama Berita Seputar Kalimantan Tengah memposting beberapa foto yang diberi tajuk seorang wanita putus cinta dan gantung diri dijalan sulawesi Palangka Raya namun setelah dilakukan kroscek yang dilakukan Polsek Pahandut dan Tim Emergency Response Palangka Raya informasi tersebut nihil alias HOAX.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata yang berada langsung di Lokasi yang disebutkan sebagai tempat kejadian terjadinya peristiwa gantung diri yaitu dijalan Sulawesi sempat berputar-putar dilokasi bersama anggotanya, namun dari pengakuan warga tidak ada sama sekali orang meninggal dunia akibat gantung diri.

“Saya tadi dapat informasi juga, terus saya bersama anggota telusuri jalan Sulawesi tapi tidak ada, bahkan teman-teman dari ERP juga hadir mencari tau kebenaran dari informasi yang beredar dimedia sosial facebook tersebut.” Ungkap Edia.

Setelah berputar dan mencari kebenarannya, akhirnya Kapolsek Pahandut menginformasikan bahwa informasi yang disebar oleh salah satu akun facebook tersebut HOAX atau berita bohong dan tidak dapat dipercaya.

“Nanti akan kita kordinasikan dengan Cyber Humas Polda Kalteng terkait informasi tersebut berita bohong agar tidak lagi disharekan masyarakat media sosial.” tegasnya.

Sementara itu, dari Pantauan Redaksi Dayak News Postingan terkait wanita yang bunuh diri dijalan sulawesi tersebut sudah dihapus dan dari informasi yang didapat, berita tersebut bukan terjadi di Palangka Raya namun terjadi di Tana Toraja Sulawesi Selatan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *