VIRTUAL POLICE HUMAS POLDA KALTENG KEMBALI BINA WARGA NET YANG SEBARKAN HOAX TERKAIT COVID-19

oleh -6 views
VIRTUAL POLICE HUMAS POLDA KALTENG KEMBALI BINA WARGA NET YANG SEBARKAN HOAX TERKAIT COVID-19 1

Palangka Raya (Dayak News) – Virtual Police Humas Polda Kalteng, Jumat (25/06) siang kembali bina warga net yang melakukan Kesalahan dengan menyebarkan berbagai isu negatif atau Hoax dimedia sosial.

Kali ini, Virtual Police Humas Polda Kalteng yang digawangi Aiptu Samsudin atau biasa disapa Cak Sam memanggil Netizen bermasalah ke Padepokan Laskar Ngopi di Komplek TVRI Kalteng.

“Siang ini kita memanggil dua orang yang memplintirkan informasi tentang Covid-19, salah satunya seorang Mahasiswa dan seorang perempuan warga jalan Yos Sudarso Palangka Raya.” Ucap Cak Sam.

Dipanggilnya Seorang Mahasiswa berinisial AM (21) karena postingannya di media sosial yang menyebut bahwa vaksin dari cina yang membunuh rakyat padahal dalam kenyataannya hal tersebut tidak benar alias berita hoax.

Sementara seorang perempuan warga jalan yos sudarso berinisial PN (26) yang berkomentar tidak bijak disalah satu media sosial akun informasi kota Palangka Raya yang menyebutkan semua pasien yang sedang sakit itu selalu dicovidkan.

Akibat perbuatan mereka berdua, dan agar mendapatkan edukasi terkait Penanganan Covid-19, virtual police humas polda kalteng langsung memberikan pembinaan dan kedua orang tersebut diminta membuat video klarifikasi dan permintaan maaf serta membuat surat pernyataan agar tidak memgulangi perbuatannya serta bijak dalam bermedia sosial. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.