WAGUB KALTENG AJAK PEMKAB DAN KOTA UNTUK BERKOLABORASI ATASI INFLASI

oleh -
oleh
WAGUB KALTENG AJAK PEMKAB DAN KOTA UNTUK BERKOLABORASI ATASI INFLASI 1
Acara penyerahan piagam WTP serta TERPA Triwulan III Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah Tahun 2022 di Aula Jayang Tingang Lt. 2 Kantor Gubernur Kalteng, (21/10/2022).

Palangka Raya (Dayak News) – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo ajak Pemerintah Kabupaten dan kota untuk berkolaborasi atasi inflasi, ajakan tersebut ia sampaikan pada acara penyerahan piagam WTP serta TERPA Triwulan III Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah Tahun 2022 di Aula Jayang Tingang Lt. 2 Kantor Gubernur Kalteng, (21/10/2022).

“Kolaborasi kita bangun sebagai upaya dilakukan entah itu pasar murah, pasar penyeimbang subsidi terutama Palangka Raya dan kotim karena memang penilaian atau tolak ukur untuk inflasi adalah Kotim dan Palangka Raya,” ucap Edy.

Edy menjelaskan bahwa Kenaikan bbm berdampak kepada gas, dan mungkin saja pasir ikut inflasi, inflasi secara nasional adalah kebutuhan bahan pangan, dan bentuk upaya penekanan inflasi agar pemkot dan Kabupaten dapat berkolaborasi.

“Saya tegaskan evaluasi ini menyangkut fisik dan keuangan, ini harus cepat kita selesaikan fisik misalnya pembangunan jangan sampai ini nanti menjadi alasan, perencanaan di APBD jangan sampai tidak terlaksana,”pungkas Edy.

Sebagai informasi tambahan, program pembangunan Kalimantan Tengah adalah dengan menunjang SDM dan Kesehatan yang memadai guna mendukung ibukota baru, tentunya dalam hal ini infrastruktur sangat dibutuhkan. (Jef)

BACA JUGA :  TANGGAPI SIDANG PEMBACAAN GUGATAN, SRIOSAKO PENGEN MEDIASI SECARA KEKELUARGAAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.