WAGUB MEMBUKA ACARA TALKSHOW “KNPI SULUH DAN SOLUSI BANGSA”

oleh -
oleh
WAGUB MEMBUKA ACARA TALKSHOW "KNPI SULUH DAN SOLUSI BANGSA" 1
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. secara resmi membuka jalannya acara talkshow "KNPI SULUH DAN SOLUSI BANGSA" di Aula Jayang Tingang (AJT) LT.II Kantor Gubernur Kalteng, (7/12/2022).

Palangka Raya (Dayak News) – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. secara resmi membuka jalannya acara talkshow “KNPI SULUH DAN SOLUSI BANGSA” di Aula Jayang Tingang (AJT) LT.II Kantor Gubernur Kalteng, (7/12/2022).

Edy mengatakan tantangan di era globalisasi dan revolusi industri 4.0 ini menuntun generasi muda untuk memiliki kemampuan yang unggul, berani, inovatif, kreatif, dan tangguh dengan tetap membawa nilai-nilai lokal termasuk Filsafah Huma Betang.

“Kemajuan pembangunan bangsa, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, tentu tidak akan pernah bisa lepas dari peran serta aktif generasi mudanya. Di era globalisasi dan Revolusi Industri 4.0, tantangan pembangunan di masa mendatang akan semakin berat dan dinamis,” tutur Edy.

Edy mengatakan pengembangan generasi muda menjadi tugas bersama termasuk organisasi kepemudaan KNPI serta organisasi kepemudaan lainnya. Edy mengajak semua unsur untuk terlibat untuk membina dan membangkitkan potensi pemuda di Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat. Ada sejumlah program strategis yang sedang dan akan dilakukan antara lain, Food Estate, Shrimp Estate, pengembangan ekowisata, hingga rencana pembangunan Universitas di DAS Barito. Selain itu, kita juga harus mempersiapkan diri menjadi Daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara,” pungkas Edy. (Jef)

BACA JUGA :  KNPI SIAP DUKUNG PROGRAM PEMULIHAN EKONOMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.