Wakapolri Dorong Polda Kalteng Untuk Rangkul Putra Putri Suku Dayak Berprestasi Ikuti Seleksi Taruna Akpol

oleh -
oleh
Wakapolri Dorong Polda Kalteng Untuk Rangkul Putra Putri Suku Dayak Berprestasi Ikuti Seleksi Taruna Akpol 1
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Drs Agus Andrianto, melaksanakan dan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah.

Palangka Raya (Dayak News) – Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mendorong Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah untuk merangkul dan mengirimkan kouta Putra Putri Suku Dayak yang berprestasi untuk mengikuti seleksi Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian.

“Mumpung saya sudah diangkat menjadi warga kehormatan suku Dayak Kalimantan Tengah, maka pilih putra putri terbaik untuk mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian,” Ujar Komjen Pol Agus Andrianto.

Dirinya menjelaskan bahwa kuota Akademi Kepolisian untuk Polda Kalimantan Tengah sebanyak 5 calon siswa atau casis untuk menempuh Pendidikan Akademi Kepolisian di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan hal tersebut terus bertahan dan 5 casis Akpol merupakan murni putra putri suku Dayak Kalimantan Tengah terbaik dan Saya sebagai warga suku Dayak Kalimantan Tengah, kalau titip 1 atau 2 yang terbaik, tentu masih bisa diusahakan masuk Akpol,” ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan kesempatannya untuk menyeleksi masih ada, karena dirinya pada Maret 2025 akan memasuki masa pensiun atau Purna Tugas sebagai anggota Polri.

“Mau tidak mau, waktu yang membatasi perjalanan, dalam waktu 17 bulan ini, mudah-mudahan saya masih bisa mengikuti atau memimpin pelaksanaan seleksi calon anggota kepolisian,” harapnya.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kontribusi yang dapat dirinya berikan kepada seluruh keluarga besar suku dayak yang ada di provinsi Kalimantan Tengah. (AJn)

BACA JUGA :  DANREM102/PJG DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA WAKAPOLRI DI WILAYAH KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.