WAKIL GUBERNUR KALTENG BERHARAP SMSI BERITAKAN KEBERHASILAN PEMBANGUNAN

oleh -
oleh
WAKIL GUBERNUR KALTENG BERHARAP SMSI BERITAKAN KEBERHASILAN PEMBANGUNAN 1
Edy Pratowo (kiri) dan H.Sutransyah

Palangka Raya (Dayak News) – Keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merupakan salah satu konstituen Dewan Pers membawa manfaat, serta kiprah SMSI mendukung Program Pembangunan, kata Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo disela sela Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Pusat ke X tahu 2021 di Palangka Raya. Jumat (19/11).

Kemudian sambung Edy Pratowo mantan Bupati Kabupaten Pulang Pisau dan wartawan Harian Banjarmasin Post itu,
bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas tentang  program pembangunan menuju Kalteng Berkah.

SMSI diharapkan dapat menyuarakan atau memberitakan hal-hal yang positif terkait dengan keberhasilan pembangunan di berbagai sektor yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

‘’Yang lebih penting dari itu, SMSI diharapkan mampu menangkal atau mencegah berita-berita hoax yang kini juga terjadi di tengah masyarakat terutama di media-media sosial,” tambah Wagub.

Sebagai perserikatan media online, orang nomor dua di Kalteng ini juga mendorong SMSI terus membangun narasi membantu pemerintah sesuai dengan fungsinya dalam pemberitaan-pemberitaan yang konstruktif.

Pers sebagai pilar keempat demokrasi, memiliki peran yang sangat strategis membantu pemerintah menginformasikan berbagai hal khususnya pembangunan di Kalimantan Tengah, apalagi pemberitaan-pemberitaan di media online, berita begitu cepat dan update, sehingga informasi dapat diketahui oleh masyarakat.

Namun disisi lain, dirinya juga tak bisa menampik jika ada kritikan terhadap pemerintahan, namun yang terpenting dalam konteks yang kontruktif dan sesuai dengan fakta yang terjadi. Wagub juga mengapresiasi keberadaan SMSI yang lahir untuk melindungi perusahaan pers agar wartawannya yang bekerja akan merasa nyaman dan aman, termasuk soal standarisasi kesejahteraan wartawan bersangkutan tutup Edy Pratowo politisi partai Golkar itu.

Sementara itu Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah Menyambut baik dan sangat mendukung. “Harapan itu kami sambut dengan baik dan dukung sepenuhnya” tutur Sutransyah yang pernah sebagai Ketua PWI Kalteng tiga periode (tahun berbeda). (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.