WALIKOTA PALANGKA RAYA BUKA RAPAT KERJA ASDEKSI REGIONAL KALIMANTAN TAHUN 2021

oleh -15 views
WALIKOTA PALANGKA RAYA BUKA RAPAT KERJA ASDEKSI REGIONAL KALIMANTAN TAHUN 2021 1
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional Kalimantan Tahun 2021, Selasa (30/03).

Palangka Raya (Dayak News) – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional Kalimantan Tahun 2021, Selasa (30/03).

Mengambil Tema Peran Serta Sekretaris DPRD Dalam Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, kegiatan yang dilangsungkan di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya dihadiri oleh Seluruh Sekretaris DPRD se Regional Kalimantan.

Dalam Sambutannya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan
bahwa Rapat Kerja ASDEKSI Regional Kalimantan, adalah merupakan sebuah pertemuan penting antar Sekretaris DPRD di regional Kalimantan, yang tentunya akan menghasilkan produktivitas berupa program kerja yang konstruktif dan sesuai dengan tugas fungsi Sekretariat DPRD itu sendiri.

“nantinya harus disampaikan ke ASDEKSI pada rapat kerja tingkat nasional. Kami mengharapkan program kerja yang disampaikan nantinya harus menjadikan tugas dan fungsi Sekretariat DPRD untuk mampu menjadi fasilitator yang kreatif terhadap kinerja DPRD, dan mampu menjadi katalisator yang ulung dalam terjalinnya kerjasama antara DPRD dan Lembaga pemerintahan lainnya, dan tentunya.” Ungkap Fairid.

Selain itu, Fairid mengharapkan dari rapat kerja ini dapat mengoptimalkan tri fungsi DPRD, sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Diakhir sambutannya Wali Kota Palangka Raya mengakui bahwa keberadaan sekretaris DPRD atau Sekwan sekarang ini menjadi ujung tombak terhadap arah kinerja para wakil rakyat di DPRD sekaligus menjadi jembatan penghubung yang baik bagi para penyelenggara Pemerintahan Daerah.

“Oleh karenanya, melalui kesempatan ini kami berharap, para Sekwan dapat saling bertukar pikiran dan melakukan evaluasi terhadap kinerja yang sudah dijalankan, sehingga memberikan dampak kemajuan yang signifikan bagi organisasi ASDEKSI, lancarnya birokrasi Pemerintahan Daerah, dan tentunya kebaikan untuk kita semua.” Tegas Fairid. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *