WARGA BANTARAN SUNGAI KAHAYAN DIMINTA WASPADA AKAN BANJIR KIRIMAN

oleh -
WARGA BANTARAN SUNGAI KAHAYAN DIMINTA WASPADA AKAN BANJIR KIRIMAN 1
Emi Abriyani

Palangka Raya (Dayak News) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya menghimbau masyarakat yang bermukim dipinggir atau bantaran sungai kahayan untuk waspada jika sewaktu-waktu Banjir Kiriman dari Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Pulang Pisau turun dan masuk ke aliran sungai Kahayan.

“Iya kita sudah beri himbauan kepada Masyarakat yang bermukim diseputaran Jalan Mendawai, Jalan Anoi, Jalan Arut dan Jalan Pelatuk serta daerah lainnya agar bisa waspada jika sewaktu-waktu air Banjir Kiriman turun ke Kota Palangka Raya dan masuk kealiran sungai kahayan.” Ungkap Emi Abriyani, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Kamis (02/09) Sore.

WARGA BANTARAN SUNGAI KAHAYAN DIMINTA WASPADA AKAN BANJIR KIRIMAN 2

Kewaspadaan tersebut guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi jika sewaktu-waktu air banjir kiriman dari Hulu Kabupaten Gunung mas dan Kabupaten Pulang Pisau turun, karena posisi kota Palangka Raya yang tepat berada ditengah jadi tempat tumpuan air berkumpul.

“Kita sudah antisipasi kewaspadaan dengan meningkatkan Patroli ke wilayah bantaran atau pinggiran daerah aliran sungai kahayan dan mengingatkan masyarakat jika sewaktu-waktu air turun semua perlengkapan dalam rumah, beserta nyawa yang berharga bisa mengamankan diri paling tidak mencari lokasi yang lebih tinggi atau mengungsi ketempat sanak keluarga yang tidak terdampak banjir,” jelas Emi Lanjut.

Sementara itu, dari pemantauan yang dilakukan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, kenaikan debit air sudah terlihat sekitar 30 cm hingga 50 cm yang terlihat dari bawah-bawah tiang rumah panggung warga yang bermukim disekitaran bantaran sungai sudah terendam air banjir. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.