Warga Bergembira Sambut Hujan Lebat Guyur Kota Cantik Palangka Raya

oleh -
Warga Bergembira Sambut Hujan Lebat Guyur Kota Cantik Palangka Raya 1

Palangka Raya (Dayak News) – Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilatan petir serta guntur menghiasi Wilayah kota Cantik Palangka Raya, Rabu (06/09/2023) Siang sekitar Pukul 14.00 WIB.

Hujan yang dilaporkan merata hampir satu Kota Palangka Raya ini langsung membuat masyarakat bahagia dan tersenyum lantaran dalam satu bulan ini, kota dengan julukan Cantik ini mengalami kemarau sehingga banyak terjadinya kebakaran hutan dan Lahan.

Bahkan dalam satu minggu belakangan ini, Nampak terlihat dengan jelas Kabut asap tipis mulai menyelimuti wilayah kota Palangka Raya, dan bau sisa tanah gambut yang terbakar pun tercium dengan pekatnya menusuk hidung.

Meskipun hujan hanya berlangsung kurang dari satu jam, setidaknya langit di sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya tampak kembali cerah. Tidak telihat kabut asap di sudut-sudut wilayah terutama Kota Cantik ini.

Warga Bergembira Sambut Hujan Lebat Guyur Kota Cantik Palangka Raya 2

Salah satu warga masyarakat, Nando Bingan yang di wawancarai dayaknews.com mengaku berterimakasih kepada Tuhan yang maha kuasa atas diturunkannya hujan dikota Palangka Raya.

“Puji Tuhan hampir semuanya merasakan hujan siang ini, Kita menyambut gembira dan mengucap syukur, Tuhan masih sayang kita.” Ujarnya.

Lanjutnya, dengan hujan yang lumayan lebat terjadi di hampir seluruh wilayah kota, bisa membantu petugas dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang saat ini terjadi dikota Palangka Raya dan berharap kabut asap tidak terjadi dan terulang seperti tahun lalu.

“Mudah-mudahan sudah memasuki musim hujan, sehingga besok-besok hujan kembali turun lagi dikota Palangka Raya ini,” imbuhnya. (AJn)

BACA JUGA :  3 KELURAHAN DI KOTA PALANGKA RAYA KEMBALI TERENDAM BANJIR, WARGA DIMINTA WASPADA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.