WARGA PALANGKA RAYA KEMBALI DITEROR ULAR, TIM ERP BERAKSI

oleh -20 views
WARGA PALANGKA RAYA KEMBALI DITEROR ULAR, TIM ERP BERAKSI 1

Palangka Raya, 31/10/2020 (Dayak News). Dalam Sepekan ini, beberapa warga kota Cantik Palangka Raya mendapat teror dari Makhluk reptil jenis Ular Sawa atau dalam Bahasa Latinnya Malayophyton Reticulatus.

Kali ini, Ular yang suka memangsa hewan ternak warga tersebut muncul di Sebuah Rumah warga yang beternak unggas itik dijalan Bukit Raya 12 Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (31/10) Pagi.

“Ini udah yang ketiga kalinya mas ular masuk ke kandang itik saya, namun 2 kali kemaren gagal saya bunuh,” Ungkap Yoyok Pemilik Ternak.

Menurut Yoyok, dari 2 kali sebelumnya ular sudah memangsa ternak unggas itiknya sebanyak 9 ekor dan 2 ekornya tidak sempat dimakan karena keburu ketahuan oleh dirinya dan sang ayah.

“Kita sudah nunggu dalam beberapa hari ini, dan ternyata pagi ini muncul lagi, tadi bapak saya mau bunuh tapi kata keluarga dilaporkan aja ke tim ERP biar bisa ditangani,” ujarnya.

Sementara itu, mendapatkan laporan adanya kemunculan ular dikandang ternak itik milik warga, Tim ERP langsung menuju lokasi dan segera menangkap serta mengevakuasi ular keluar dari kandang.

“Puji Tuhan, Pagi ini ular Sawa sepanjang 4 meter kita amankan dari kandang itik, sudah ada satu itik yang dimangsa ularnya dan ini masih bertahan di bagian perut ularnya,” Jelas Nago, Kepala Bagian Operasi ERP.

Setelah ditangkap, ular langsung dibawa tim ERP ke BKSDA Kalteng untuk selanjutnya diserahkan untuk dilepasliarkan kembali ke habitatnya yang jauh dari Pemukiman Warga. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *