Wartawan Senior Hairil Supriyadi Siap Bertarung di Pemilihan Ketua PWI Kalteng

oleh -
oleh
Wartawan Senior Hairil Supriyadi Siap Bertarung di Pemilihan Ketua PWI Kalteng 1
H. Hairil Supriyadi, SP, MAP

Palangka Raya (Dayak News) – Rencana Pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng yang diperkirakan akan digelar pada Mei-Juni mendatang tampaknya akan berlangsung dinamis. Soalnya, sejak awal sudah muncul beberapa nama yang siap bertarung memperebutkan kursi ketua pada organisasi wartawan tertua di Indonesia ini. Salah satunya adalah Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalteng, H. Hairil Supriyadi, SP, MAP.

“Pada dasarnya kita siap mengikuti tahapan dalam proses pencalonan untuk pemilihan ketua PWI Kalteng mendatang,” kata Hairil, Senin (29/4/2024).

Lebih lanjut dikatakan Hairil yang beberapa kali menempati posisi strategis dalam kepengurusan PWI Provinsi Kalteng periode sebelumnya ini, bahwa setiap orang yang memenuhi syarat berhak untuk mencalonkan diri.

Seperti halnya salah satu persyaratan calon ketua itu adalah pernah menjadi pengurus harian dan memiliki kualifikasi Utama pada jenjang Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Beberapa syarat dasar untuk bisa mencalonkan diri sebagai calon ketua itu telah kita penuhi, itulah kenapa kita menyatakan siap untuk berkompetisi,” kata Kepala iNews wilayah Kalteng ini.

Disinggung soal apa saja yang menjadi visi-misinya dalam rencana memajukan organisasi PWI ke depan, mantan Pimred SKH Palangka Post ini mengatakan bahwa selain memperkuat kelembagaan organisasi secara internal, juga akan lebih memperkuat hubungan antarlembaga yang bersifat kemitraan dengan pihak luar.

“Pada dasarnya organisasi PWI ini sudah dikenal luas, tapi akan lebih baik lagi jika kita membuka diri untuk menjalin kemitraan dengan pihak luar, sehingga ke depan organisasi yang kita cintai ini bisa dikenal lebih luas,” kata pemilik beberapa media online di Kalteng ini.

Pemilihan ketua PWI Kalteng kali ini sepertinya akan lebih seru dan menarik, sebab seperti halnya ‘perang bintang’, sejumlah nama besar di organisasi kewartawanan ini jauh-jauh hari sudah menyatakan kesiapannya untuk bertarung.

BACA JUGA :  GASAK SEPEDA MOTOR ANAK ANGKAT, PRIA BERAMBUT PIRANG INI HARUS BERURUSAN DENGAN POLISI

Selain ada nama Plt. Ketua PWI Kalteng M. Zainal, juga muncul nama lain yg menyatakan kesiapannya untuk ikut bertarung memperebutkan kursi ketua adalah Andri Risky, mantan ketua PWI Kotim, Reno, mantan ketua PWI Murung Raya dan Hairil Supriyadi ketua AMSI Kalteng. (Shah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.