WARTAWAN SENIOR KALTENG H ABDUL MADJID TUTUP USIA

oleh -
oleh
WARTAWAN SENIOR KALTENG H ABDUL MADJID TUTUP USIA 1
Alm. H Abdul Madjid (foto/Ist)

Banjarmasin (Dayak News) -Wartawan Senior Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur H Abdul Madjid (84) telah tutup usia.

Mantan Sekretaris dan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng itu kembali untuk ke haribaan ilahi rabbi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menghembuskan nafas terakhir, Senin (15 Mei 2023/26 Syawal 1444 H) sekitar pukul 16.09 Wita.

Almarhum mengawali karir jurnalistik pada koran Banjarmasin Post yang berdiri Agustus 1972 di bawah pimpinan Haji Junus Djok Mentaya – HJ Djok Mentaya (alm).

Namun sebenarnya, almarhum menyumbang tulisan atau berita pada Harian MERDEKA pimpinan BM Diah (alm), dan Majalah Detiktif & Romantika terbitan Jakarta.

Ketika di Banjarmasin Post (BPost) dibawah kepemimpinan HJ Djok Mentaya , sebelum masuk Group Kompas/Gramedia, ayah dari tiga anak (dua perempuan dan satu laki-laki) pernah bertugas di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

Sesudah pensiunan di BPost Group, alm Abdul Madjid menjadi Perwakilan Harian Barito Post di bawah kepemimpinan H Guntur Perawira hingga menjelang menjelang akhir hayat.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng tiga periode, H Sutransyah menerangkan “induk semang”-nya walau sudah usia tua atau termasuk sepuh Abdul Madjid (alm) aktif memberikan pelajaran jurnalistik.

“Pak Madjid itu sering mengisi materi pelatihan yang berkaitan kejurnalistikan, baik yang diadakan PWI Kalteng maupun instansi lain di Palangka Raya,” ungkap Sutran panggilan akrabnya yang kini Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng.

H.Abdul Majid (alm) dimakamkan di Alqah Mahabbah Banjarbaru sebelum shalat zuhur Selasa (16/5), saat ini almarhum disemayamkan di rumah keluarga Jalan Bhayangkara Perumahan Agung Graha Lestari No 16 Sungai Ulin Banjarbaru.

BACA JUGA :  WUJUDKAN SATU JUTA VAKSIN, KAPOLDA KALTENG LAUNCHING GERAI VAKSIN

Almarhum meninggalkan seorang istri Hj Siti Hamdanah dan tiga anak yang sudah berkeluarga masing-masing Raihana, Yatim Hujaimah, dan Ahmad Paradian.

Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat dalam perawatan sekitar sebulan di Rumah Sakit Muhammadiyah Palangka Raya, RSUD Doris Silvanus Palangka Raya dan terakhir RSUD Ulin Banjarmasin, ungkap Kadarisman menantu almarhum H Abdul Madjid, kepada awak media.

“Selamat jalan Pak Madjid, walau telah tiada untuk selama-lamanya, jasa baikmu tetap dikenang. Semoga dengan tenang menghadap ilahi rabbi,” demikian Sutransyah, mantan Kepala Biro Biro Harian Banjarmasin Post Kalteng itu.

Di “Bumi Isen Mulang ” (pantang mundur) atau “Bumi Tambun Bungai ” Kalteng kini tinggal satu wartawan sepuh TT Suan pensiunan Humas Pemerintah Provinsi Kalteng.(Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.