WASPADA!! 4 KECAMATAN DIKOTA PALANGKA RAYA INI RAWAN KARHUTLA

oleh -9 views
WASPADA!! 4 KECAMATAN DIKOTA PALANGKA RAYA INI RAWAN KARHUTLA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya mencatat ada empat kecamatan di kota itu yang rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan disaat musim kemarau berlangsung.

“Kecamatan itu antara lain Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Sabangau, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Pahandut,”sebut Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana BPBD Kota Palangka Raya Heri Fauzi mewakili Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

Sejauh ini ungkap Heri, pihaknya terus melakukan siaga dini antisipasi karhutla selama 24 jam, Baik melalui pola patroli dan deteksi dini di daerah rawan karhutla yang sudah menjadi langganan sejak bertahun-tahun lalu jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga tengah mempersiapkan surat keputusan pembetukan posko karhutla yang mana Posko tersebut akan dilengkapi dengan personel yang bertugas 24 jam dan terbagi dalam empat regu piket,”jelasnya.

Tidak kalah pentingnya kata Heri, pihak BPBD akan terus berkoordinasi dengan Manggala Agni, Damkar Kota Palangka Raya, BPBPK Provinsi Kalteng, Relawan dari Pemadam Swasta, serta TSAK milik Kelurahan dalam upaya antisipasi dan deteksi dini karhutla.

“Kelurahan siaga dan tangguh bencana juga terus didorong untuk memantau potensi terjadinya karhutla yang selalu mengancam setiap musim kemarau,” tandasnya. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *