WASPADA CUACA EKSTRIM, BANYAK POHON TUMBANG DAN PATAH

oleh -11 views
WASPADA CUACA EKSTRIM, BANYAK POHON TUMBANG DAN PATAH 1
Cuaca Ekstrim disaat musim peralihan seperti saat ini dikota Palangka Raya perlu diperhatikan serius, hal tersebut bisa mengakibatkan Pohon Tumbang dan patah.

Palangka Raya (Dayak News) – Cuaca Ekstrim disaat musim peralihan seperti saat ini dikota Palangka Raya perlu diperhatikan serius, hal tersebut bisa mengakibatkan Pohon Tumbang dan patah.

Kepala Bagian Operasi ERP, Yustinus Exaudi yang dihubungi via Whatsapp menghimbau masyarakat kota Palangka Raya agar bisa lebih berhati-hati berkendara dijalan raya terkhusus lokasi jalan yang banyak ditumbuhi Pohon besar.

“Ya, masyarakat untuk saat ini untuk bisa lebih berhati-hati, karena lagi rawan cuaca ekstrim dan tidak menentu bisa pagi, sore bahkan malam hari kadang, makanya kita himbau sementara masyarakat agar berhati-hati jika saat berkendara disertai angin dan hujan lebat, lebih baik menepi dan mencari tempat yang aman,” ungkap Nago panggilan Yustinus Exaudi.

Dijelaskan Nago, dalam sepekan ini saja Tim Emergency Response Palangka Raya bersama TRC BPBD Kota Palangka Raya ada melaksanakan dan merespon laporan pohon tumbang yang dilaporkan masyarakat melalui Hotline ERP sebanyak 5 kali pemotongan dan evakuasi pohon tumbang yang disebabkan angin ribut.

Melalui kesempatan ini juga, Nago mengharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati berkendara, jika melintas didaerah banyak ditumbuhi pohon besar saat adanya angin dan hujan lebat diharapkan untuk menepi dan mencari tempat yang aman jangan sekali-kali berlindung dibawah pohon karena potensi bahayanya sangat besar.

“Kita juga mengharapkan Pemerintah melalui Dinas teekait bisa melakukan pemetaan daerah mana saja yang bahaya dan berpotensi pohon tumbang, nanti kita bantu untuk menurunkan personil dan alat agar bisa memotong pohon yang sudah tidak layak atau lapuk.” Pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *