Wujudkan Polri yang Tidak Anti Kritik, Kapolda Kalteng Minta Masyarakat Terus Memberikan Masukan dan Juga sampaikan Keluhan serta Aspirasinya

oleh -
oleh
Wujudkan Polri yang Tidak Anti Kritik, Kapolda Kalteng Minta Masyarakat Terus Memberikan Masukan dan Juga sampaikan Keluhan serta Aspirasinya 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kepala kepolisian daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto meminta kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menyampaikan segala bentuk aspirasi serta keluhan terkait dengan pelayanan kepolisian di Provinsi Kalimantan Tengah yang dikenal sebagai Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

“Ini merupakan wujud kami sebagai polri tidak anti kritik. Karena justru segala informasi dari masyarakat itu sangat penting bagi kami,” Ungkap Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kamis (20/06/2024) sore.

Untuk itu dirinya mengundang puluhan masyarakat dari berbagai elemen, yakni buruh bangunan, pedagang kreatif lapangan, sopir, petugas penyapu jalan hingga driver ojek online untuk menyampaikan segala bentuk keluhan terhadap kinerja polri.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di salah satu kafe di Kota Palangka Raya tersebut, Irjen Pol Djoko Poerwanto menerima keluhan dari pedagang nasi goreng terkait mahalnya harga dan sulitnya mencari gas elpiji bersubsidi 3 kilogram.

“Memang gas elpiji bersubsidi ini sangat penting bagi masyarakat dalam kelancaran aktivitas sehari-hari, tentu ini menjadi masukan bagi kami untuk bisa memberantas oknum yang memainkan harga gas elpiji bersubsidi,” ucapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, jenderal bintang dua ini meminta jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Tengah untuk berkoordinasi bersama pemerintah dalam mengusut permasalahan tersebut.

Pihaknya siap memberikan sanksi tegas bagi para oknum-oknum yang kedapatan memainkan harga gas elpiji bersubsidi 3 kilogram yang akhirnya justru menyusahkan masyarakat.

“Kami akan usut dan akan bekerja sama dengan pemerintah, kalau dapat akan kita tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kita pastikan tidak akan ada ampun bagi oknum,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Tengah, Kombes Polisi Erlan Munaji mengungkapkan, bahwa silaturahmi ini juga dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini dalam kondisi yang kondusif.

BACA JUGA :  SEKDA KOTA BUKA LOMBA MASAKAN SERBA IKAN

Sebab dirinya menilai, peran serta masyarakat dalam menyampaikan informasi terkait peristiwa maupun hal-hal yang sedang terjadi di lingkungan masyarakat, merupakan suatu informasi berharga bagi pihaknya.

“Karena tentunya masyarakat merupakan mata pertama bagi kepolisian sehingga dengan kondisi tersebut sinergitas dapat terjalin dan keamanan dapat terjamin kondusif,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Polda Kalimantan Tengah juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para masyarakat dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.