PANGARINGAN PASAR KAHAYAN TERANCAM RUNTUH

oleh -12 views

Palangka Raya, 4/12/19 (Dayak News). Derasnya hempasan air yang masuk ke pangaringan, Pasar Kahayan membuat pondasi beton yang menahan beban debit air retak hingga berimbasnya longsor ditebing penahan.

Selain berimbasnya longsor ditebing penahan, ancaman jalan ambruk dan putus pun menanti. Pasalnya jalan Tjilik Riwut yang melintasi atas gorong-gorong pangaringan tersebut mulai retak dengan lebar 40 cm.

Faisal (29) warga jalan sakan yang sehari-hari melintas disamping pangaringan tersebut merasa takut melihat penomena longsor yang baru pertama kali terjadi, bahkan melihat retaknya aspal jalan Tjilik Riwut yang melintas tepat diatas gorong-gorong pangaringan.

“Takutan banar pak, pina pas lewat jalan Tjilik Riwut pas runtuh jalannya, ini aja sudah mulai beganal keliatan tadi retaknya,” ucap Faisal.”

Terkait longsor dan retaknya aspal diatas gorong-gorong pangaringan Kahayan, tim Gabungan dari Kementerian Pekerjaan Umum telah melakukan Observasi untuk status jembatan dan gorong-gorong.

Sementara itu, Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Palangka Raya bersama Sat Sabhara Polresta Palangka Raya dan Dit Samapta Polda Kalteng masih berjaga dilokasi dengan melakukan pemecahan pengaturan arus lalin. (AJN/Den).

BACA JUGA :  DAD KALTENG PERERAT KEBERAGAMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *