PEGADAIAN TAWARKAN SOLUSI BAGI CALON HAJI INDONESIA

oleh -22 views

Palangka Raya, 21/11/19 (Dayak News) – Pegadaian sebagai Badan Usaha Milik Negara menawarkan berbagai produk unggulannya kepada masyarakat Indonesia, termasuk menawarkan solusi kepada calon jamaah haji yang berniat menunaikan rukun Islam kelima ke tanah suci Mekkah Al-Mukarramah.

“Kami mengajak masyarakat ke jalan kebaikan sesuai dengan perkembangan, dan kesempatan yang dimungkinkan. Kami insya Allah bisa memberi solusi kepada masyarakat yang berniat menunaikan ibadah haji,” kata Deputi Pegadaian Kalsel-Teng Ade Harsono di Palangka Raya, Kamis (21/11/2019).

Dalam “Seminar Akbar Arrum” yang dihadiri ratusan masyarakat ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu Deputi yang membawahi Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ini mengatakan, masyarakat dapat mendaftarkan diri pada kantor Pegadaian untuk mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji.

Ade Harsono menjelaskan, pembiayaan ibadah haji dengan skema syariah disyaratkan akad “Arrum Haji” seperti disyaratkan Kementerian Agama (khusus mendaftar haji), fotocopy KTP, menyerahkan logam mulia 3,5 gram, biaya adm Rp270 ribu, biaya pembukaan tabungan Rp500 ribu dan imbal jasa kafalah.

Banyak produk lainnya yang ditawarkan Pegadaian kepada masyarakat. Selain “Arrum Haji”, perusahaan dengan motto “mengatasi masalah tanpa masalah” itu juga menawarkan gadai BPKB untuk pembiayaan kreasi multi guna, sepeda motot dan mobil, dan pembiayaan untuk pengusaha dan petani.

Sementara pimpinan Cabang Pegadaian Palangka Raya Dwi Santoso mengatakan, bagi calon jamaah haji Kota Cantik ini dapat menghubungi kantor atau outlet Pegadaian terdekat untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji melalui Pegadaian yang diawasi Otoritas Jasa Keungan tersebut.

“Ini adalah solusi yang kami tawarkan kepada masyarakat muslim di Provinsi Kalimantan Tengah yang berniat menunaikan rukun Islam kelima. Kami selalu siap membantu memberi solusi kepada masyarakat. Angsuran per bulan mulai dari Rp669.500 langsung mendapat porsi haji,” demikian Dwi Santoso. (Dayak News/Den/sky)

BACA JUGA :  POLRES PALANGKA RAYA NAIK PERINGKAT POLRESTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *