PELABUHAN SAMPIT MULAI DIPADATI PEMUDIK

oleh -18 views

SAMPIT, 21/5/19 ( Dayak News). Meskipun masih terhitung -15 Idul Fiitri 2019, namun pelabuhan laut yang sangat besar dan terpadat, pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) tampak sudah mulai padat diserbu para pemudik.

Sebagaimana terlihat, Selasa (21/5/19) sejumlah calon penumpang KM Kirana I tampak berjubel di Pelabuhan Sampit.

Data diperoleh Dayak News .Com mengungkapkan, sedikitnya 1.730 penumpang yang akan berangkat menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Penumpang akan berangkat naik dua buah kapal, KM Kelimutu dan KM Kirana I.

Manager PT Dharma Laut Utama Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto ketika dikonfirnasi wargawan mengatakan, hari ini KM Kirana I tujuan Surabaya mengangkut 680 penumpang, dan sudah memenuhi kapasitas kapal saat ini,” ujarnya.

Dikatakan, selain penumpang, KM Kirana I juga mengangkut kendaraan seperti truk, mobil, dan motor. Jumlah kendaraan mencapai 60 buah, didominasi kendaraan roda dua yang dibawa pemudik ke kampung halaman mereka.

“Cukup banyak roda dua, yakni jumlahnya 40 unit. Rata-rata kendaraan tersebut milik para pemudik,” kata Hendrik.

KM Kirana I berangkat dari Pelabuhan Sampit pada pukul 07.00 WIB. Saat ini para penumpang sudah mulai memasuki kapal.

Sementara, pada pukul 04.00 WIB, berangkat juga KM Kelimutu milik PT Pelni. Jumlah penumpangnya sebanyak 1.050 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya yang hanya 800 penumpang.

“Hari ini penumpang yang berangkat mencapai 1.050 orang, dan mulai mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” terang Kepala PT Pelni Sampit Agus Suprijatno.

Peningkatan tersebut terjadi sejak sebelum memasuki H-15 lebaran. Hal itu karena banyak masyarakat yang sudah menyadari untuk melakukan mudik lebih awal. Sehingga mereka tidak khawatir kehabisan tiket pada saat lebaran nanti.

BACA JUGA :  POLDA KALBAR TERIMA MOBIL PENDETEKSI KEJAHATAN DI JALAN

“Kami sangat bersyukur terjadinya hal ini, sehingga saat H-5 hingga H-2 lebaran tidak terlalu ada penumpukan penumpang di Pelabuhan Sampit ini,” tandasnya.(Dayak News/PR/BBU/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *