PELAYANAN PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI BARSEL DIHENTIKAN

oleh -171 views

Buntok, 12/4/19( Dayak News ). Dinas Pehubungan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui UPTD Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengatakan pelayanan pengujian kenderaan bermotor dikabupaten Barsel untuk sementara diberhentikan mulai Januari 2019, mengingat dibalai pengujian kenderaan bermotor tidak memiliki alat pengujian yang lengkap.

“Pengujian untuk kenderaan bermotor di Kabupaten Barsel diberhentikan dikarenakan alat pengujian di daerah Barsel tidak ada, sesuai perintah dari kementrian untuk diberhentikan sementara waktu sampai alat penguji terpasang hingga secara mekanis.

Pengujian tidak dibenarkan dilakukan secara manual, “kata Kepala UPTD Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kenderaan Bermotor I Wayan Sudarta, SH, Kepada Dayak News, Jum’at (12/04/19).

Masih dikatakan I Wayan Sudarta untuk pemasangan alat pengujian kendaraan bermotor akan teralisasi pada pertengahan tahun 2019. Semua itu tidak serta merta langsung bisa digunakan, karena harus dilakukan pengujian akreditasi dari pusat. Kalo sudah melakukan pengujian akreditasi dari pusat dan dinyatakan lulus, baru bisa dilakukan pengujian.

“Untuk sementara itu fasilitas lainnya harus mendukung seperti untuk jalan keluar masuknya untuk kendaraan bermotor, fasilitas ruang kerjanya, serta fasilitas umum yang lainnya, kalo ada salah satunya kurang maka tidak akan lulus uji akreditasi dari pusat untuk pengujian kendaraan bermotor, “kata Kepala UPTD Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor.

Ditambahkan kemungkinan besar pertengahan tahun 2020 akan terlaksanaan pengujian kendaraan bermotor secara mekanis, untuk sementara waktu, mengimbau kepada seluruh masyarakat Barsel yang biasa melaksanakan pengujian kendaraan bermotor di Kabupaten Basel, bisa melakukan pengujian kendaraan bermotor bisa kekabupaten Barito Timur dan didaerah lainya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Barsel yang biasa melakukan pengujian kenderaan bermotornya di wilayah Barsel, kami arahkan ke wialyah Kabupaten Terdekat seperti di Kabuapten Bartim dan wilayah lainya, “pungkasnya.(Dayak News/Ren/BBU).

BACA JUGA :  ASYIK MANCING WARGA DESA HARINGEN TEWAS DISENGAT LISTRIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *