PEMILIK LAHAN DI PILE SLAB BUKIT RAWI KHAWATIRKAN LAHANNYA SENASIB TUMBANG NUSA

oleh -106 views

Pulang Pisau, 3/10/19 (Dayak News). Pemilik lahan di lokasi jembatan layang (pile slab) Bukit Rawi memiliki kekuatiran lahannya senasib seperti lahan yang ada di lokasi jembatan layang Tumbang Nusa yang tidak ada nilainya.

Demikian dikatakan Camat Kahayan Tengah, Leting terkait dengan demo yang dilakukan warga pemilik lahan di lokasi pembagunan pile slab Bukit Rawi di Desa Tanjung Sanggalang dan Desa Penda Barania.

“Mereka menyampaikan aspirasi terkait dengan ganti rugi lahan,” ujar Leting, Rabu (2/10/19).

Leting mengatakan harga ganti rugi lahan sudah ditetapkan dengan harga permeter Rp 29.000 sebagaimana disampaikan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah.

Nilai tersebut masih belum disetujui warga pemilik lahan yang terkena pembangunan pile slab.

“Pemilik lahan tidak terima harga itu alasan karena dampak pada sisa tanah, karena dengan dibangunnya jembatan, tanah mereka akan sulit akses sama seperti halnya di Tumbang Nusa,” ujar Leting.

Dia mengatakan ada sebanyak 102 persil tanah yang harus diganti rugi oleh pemerintah untuk pembangunan pile slab di lokasi jalan yang sering mengalami banjir tahunan tersebut.

Menurutnya pemilik lahan hanya menuntut keadilan karena jika ada pile slab sisa tanahnya dikhawatirkan tidak akan laku terjual.(Dayak News/Don/Den).

BACA JUGA :  JERITAN MASYARAKAT HIDUP MERASA MAKIN TERJEPIT DI PULPIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *