KELUARGA BUBUHAN BANJAR KALTENG DUKUNG PASLON “02” DI PILKADA 2020

oleh -107 views
KELUARGA BUBUHAN BANJAR KALTENG DUKUNG PASLON “02” DI PILKADA 2020 1
(FOTO : SARIPUDIN)

Palangka Raya, 10/11/2020 (Dayak News). Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) melalui Tim Relawan Kayuh Baimbai Bubuhan Banjar secara resmi menyatakan dukungan politisnya kepada pasangan nomor urut “02” H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020.

Dukungan kelompok paguyuban warga Banjar asal Kalimantan Selatan  ini disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi calon wakil gubernur pasangan nomor urut 02 H Edy Pratowo ke Sekretariat KBB, Jalan HM Thamrin, Selasa (10/11/2020) siang.

Di pertemuan tersebut, Edy secara simbolik menerima surat keputusan pernyataan sikap Tim Relawan Kayuh Baimbai Bubuhan Banjar KBB Kalteng yang diserahkan ketuanya Drs H Chairuddin Halim.

Sebelumnya, pernyataan sikap tersebut dibacakan bersama jajaran tim yang juga pengurus KBB Kalteng. Di antaranya Hj Norhasanah, H Suhaimi Kurniawan, Hm Amin Suhaimi, H Bambang Suryadi, H Gazali, H Abdul Wahid AH, Drs H Yazid Fahri, Sari Fatimah SAg, Tubasar, Norhayani, Lian Hasuna, dan sejumlah pengurus lainnya.

Atas dukungan tersebut, Edy menyatakan terimakasih dan penghargaannya. “Dukungan ini semakin memotivasi kami untuk memenangi Pilkada tahun 2020,” ujar Edy.

Dijelaskannya, tim pemenangan 02 juga telah melakukan sejumlah kunjungan ke 13 kabupaten/kota se-Kalteng, termasuk ke wilayah-wilayah yang banyak warga keturunan Banjar-nya.

“Umumnya mereka juga sudah menyatakan dukungan kepada kami,” sebut Bupati (nonaktif) Pulang Pisau itu.

Terkait dukungan itu, Edy menyatakan dirinya bersama calon gubernur H Sugianto Sabran berkomitmen akan memberikan perhatian kepada KKB, serta warga Banjar pada umumnya apabila nanti terpilih memimpin Kalteng.

“Kita menganut falsafah Huma Betang. Sejak Pilkada ini kami selalu dekat dengan semua rumpun masyarakat, termasuk warga keturunan Banjar. Tentunya, jika terpilih nanti, kami memberikan perhatian kepada KKB, seperti juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah lainnya. Karena itu juga menjadi bagian dari tugas eksekutif,” tambah Edy yang hadir didampingi H Aprianor, pengurus tim pemenangan yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalteng.

Adapun poin-poin pernyataan sikap Tim Relawan Kayuh Baimbai Bubuhan Banjar yang dibacakan Ketua KBB KH Chairuddin Halim, di antaranya, kesiapan seluruh elemen tim mendukung pemenangan pasangan calon 02, mengajak Bubuhan Banjar se-Kalteng untuk berperan serta memenangkan pasangan calon Sugianto-Edy di Pilkada 2020.

Insya Allah pasangan ini di-ridhoi, dan Kalteng semakin berkah,” sebut Chairuddin.

Ditambahkannya, dukungan kepada paslon 02 ini didasari petuah para sesepuh dan penasehat Bubuhan Banjar, serta arahan para tuan guru (pemuka agama) dalam hal memilih calon pemimpin.

Selain silaturahmi dan pernyataan sikap, kegiatan ini juga diisi dengan peresmian Tim Relawan Bubuhan Banjar Kalteng 2020 dan doa bersama. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *